oleh

Macet Total Akibat Tronton Muat Hebel Tidak Kuat Nanjak

Pemalang – Akibat Truk Tronton bermuatan Herbel yang mengalami gagal mesin ketika menanjak di Desa Pegiringan sehingga mengakibatkan kemacetan sejauh 5 kilo, Kamis (09/02/2023).

Babinsa Koramil 09/Bantarbolang Sertu Assalam membenarkan bahwa terjadi kemacetan parah di arus jalan utama antara Bantarbolang Randudongkal desa Pegiringan dikarenakan Gagal mesin pada truk kontrainer bermuatan Herbel yang tidak kuat naik.

“Kami sebagai babinsa di wilayah binaan langsung meninjau dan membantu evakuasi dan pengamanan jalan.” tutur Sertu Assalam.

Proses evakuasi masih berlanjut sampai saat ini karena mesin penderek truk tidak kuat untuk menarik truk kontrainer yang bermuatan herbel tersebut. Diambil keputusan untuk menurunkan muatan. Sopir dan masyarakat beserta Babinsa serta Bhabinkamtibmas bahu membahu memindahkan muatan herbel agar proses evakuasi bisa berjalan dengan cepat dan arus lalu lintas nantinya akan kembali normal.

Bripka Andre Bhabinkamtibmas Desa Pegiringan, Kecamatan Bantarbolang juga menambahkan proses evakuasai ini melibatkan masyarakat dan dari kecamatan 2 anggota trantib berjalan dengan lancar namun evakuasi masih berlangsung karena material yang banyak membutuhkan waktu yang lumayan lama, kami bersama babinsa koramil 09/Bantarbolang juga membantu mengatur lalu lintas untuk mengurangi kemacetan yang panjang, tutupnya (RedG)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar