oleh

Luluk Nur Hamidah Lakukan Pembinaan Poktan, KWT, Taruna Tani dan Santri Tani

Sragen-Luluk Nur Hamidah Anggota Komisi IV DPRRI dari Fraksi PKB Hadir langsung melakukan pembinaan Kelompok Tani di Desa Bumiaji Kecamatan Gondang Kabupaten Sragen (Sabtu 17/10/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Bumiaji dan perangkatnya, Ketua Gapoktan, Poktan, Kelompok Wanita Tani, Taruna Tani dan Santri Tani dan PPL Pertanian.

Ketua Kelompok Tani Mulyo Santoso Ir. Karminto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Anggota kelompok yang aktif lebih dari 110 anggota.

Kelompok ini mendapat bantuan dari Bu Luluk berupa traktor roda dua.

“Terima kasih Bu Luluk atas bantuan nya, Insyaallah manfaat karena lahan pertanian kita luas,”katanya.

Lebih lanjut Pak Karminto mengusulkan supaya di bantu sumur dalam sebanyak 4 titik untuk mencukupi pengairan sawah.

Dalam sambutannya Mbak Luluk menyampaikan bahwa bantuan Alsintan traktor roda 2 diharapkan dapat membantu petani dalam mengolah lahannya, persoalan pertanian saat ini cukup komplek salah satunya perubahan musim yang membingungkan masa tanam, persoalan air juga menjadi hambatan lahan pertanian yang semakin sempit dan yang saat ini adalah persoalan pupuk.

“Persoalan pupuk yang muncul saat ini dikarenakan data Kartu Tani yang masih invalid. Untuk mengatasi hal tersebut Mbak Luluk memberikan solusi yaitu dengan membuat permohonan dengan mengisi formulir, nanti saya bantu menyelesaikan, saya tunggu datanya,” tegas Mbak Luluk.

Dalam situasi pandemi covid-19 petani menjadi salah satu penyangga utama ketahanan pangan.

“Petani harus dapat meningkatkan produksi pertaniannya dengan berbagai cara dan harus didukung oleh pemerintah,” katanya.

Petani harus di korporasi menjadi kolompok supaya persoalan yang dihadapi petani dapat di inventarisir sehingga dapat dicarikan solusi bersama.

“Terkait usulan sumur dalam segera saja diusulkan nanti akan diurus staf saya,” pungkasnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar