Salatiga – Curah hujan tinggi yang terjadi beberapa waktu terakhir, menyebabkan bencana tanah longsor. Kali ini, tanah longsor terjadi di Dukuh menger Desa gogodalem Kecamatan bringin Kabupaten Semarang beruntung, tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut.

Tanah longsor mengakibatkan rumah Suyuti dusun mengger yang tepat berada di bawahnya tertimpa longsor dan mengakibatkn dinding rumah jebol

Untuk menangani longsoran tanah, anggota koramil 04/ Bringin bersama dengan warga masyarakat setempat. bersama dengan melakukan kerja bakti pembersihan dan pembenahan rumah bapak sayuti yang rusak. Tanah longsor terjadi pada Kamis (31/01/2019) sekitar pukul 16.00 WIB,”

Pada saat longsor terjadi, dengan tinggi sekitar 15 meter dan panjang 15 meter tiba-tiba longsor hingga sempat menggerus bahu jalan desa. Aksi kerja bakti untuk pembenahan dilakukan bersama-sama dengan alat seadanya.

Sedikitnya ada 25 orang yang ikut terlibat dalam proses pembersihan longsoran tanah. Selain dari warga masyarakat, juga anggota koramil, kodim, dan Polsek bringin tambahnya, jum at (1/02/2019)

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati, mengingat musim penghujan diperkirakan masih akan terjadi. “Masyarakat harus tetap berhati-hati dengan segala kemungkinan terjadinya bencana pada musim hujan dengan cuaca ekstrem seperti ini,” ungkap Danramil 04 Bringin kapten kav suarto. (RedG kontributor Yudha )

Tinggalkan Komentar