oleh

Listyo Sigit Ingin Polri dan Ulama Bersinergi Jaga Kamtibmas

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambangi markas Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Kunjungan ini untuk meningkatkan sinergitas antara lembaga Polri dan Ormas keagamaan di Indonesia, terutama para ulama dan umara untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Menurut Sigit, dalam menjalankan program pemeliharaan Kamtibmas, Polri sangat memerlukan peran dari PBNU. Pasalnya, PBNU merupakan salah satu Ormas Islam yang terbesar di Indonesia.

“Meningkatkan hubungan sinergi Umara dan Ulama di dalam melaksanakan program-program Harkamtibmas,” ujar Sigit di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (28/1/2021).

Ia pun mengapresiasi Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj dan seluruh pengurusnya yang menyatakan siap memberikan dukungan kepada Polri untuk sama-sama menjaga perdamaian di Indonesia.

“Dalam kesempatan ini kami sangat berterima kasih. Beliau (Ketua Umum PBNU KH Said Aqil)  memberikan support penuh kepada Polri untuk bersama sama bisa melaksanakan seluruh program dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas kita,” kata Sigit. (Ong)

Komentar

Tinggalkan Komentar