oleh

Latganda Semaba PK Pria TNI AU A-44 Ditutup

Surakarta-Komandan Skadron Pendidikan 403 Letkol Nav Janur Yudo Anggoro, M. Tr (Han) bertindak selaku Inspektur Upacara, pada Penutupan Latihan Berganda (Latganda) Siswa Semaba PK Pria TNI AU A-44 bertempat di Detasemen TNI AU Pacitan, Selasa (23/12).

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S. T. dalam sambutannya yang dibacakan inspektur upacara mengucapkan selamat kepada para siswa, instruktur dan seluruh pendukung latihan berganda, yang secara keseluruhan dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai yang direncanakan. Semoga hal ini dapat dipertahankan sampai penutupan pendidikan nantinya.

“Dengan selesainya latihan berganda ini saya harapkan, ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang diperoleh baik teori maupun praktek lapangan, dapat dijadikan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan. tingkatkan terus kemampuan kalian dengan belajar dan berlatih secara berkelanjutan, serta jangan malu untuk bertanya apabila ada yang kurang jelas,” lanjut Danlanud.

Diakhir sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati Pacitan dan jajaran Muspida Tingkat II Pacitan, para pejabat TNI/POLRI serta semua pihak yang telah mendukung kegiatan latihan ini, sehingga pelaksanaan latihan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan program yang telah direncanakan

Latihan berganda Siswa Semaba PK Pria TNI AU A-44 diikuti sebanyak 420 siswa berlangsung selama 8 hari, dilaksanakan di beberapa wilayah di Kabupaten Wonogiri dan Pacitan.

Sedangkan materi yang dipraktekkan oleh siswa selama latihan antara lain Long March, IMPK (Ilmu membaca Peta dan Kompas), TKK (Taktik Kesatuan Kecil), Perembesan, Jurit Tangkas, Caraka, Survival dan diakhiri dengan perebutan dan Pertahanan Pangkalan di Detasemen TNI AU Pacitan.

Hadir dalam upacara penutupan Latihan Berganda ini para Muspida dan pejabat TNI POLRI Pacitan, tokoh masyarakat, beserta para Instruktur dan pelatih Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar