oleh

KUA Belik Gelar Pelatihan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah

Pemalang – Bimbingan perkawinan pra nikah bagi calon pengantin atau sering juga disebut Kursus calon pengantin (Suscatin) merupakan salah satu program yang dilakukan pada jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Pemalang melalui KUA-KUA yang ada di Kabupaten Pemalang.

kantor Urusan Agama Belik mengadakan Bimbingan perkawinan pra nikah dilaksanakn selama 2 hari Senin s/d Selasa 09-10 April 2018 bertempat di Aula KUA Belik yang di ikuti oleh calon pengantin se-kecamatan Belik.

Menurut Khosikin S.Ag kepala KUA Belik menjelaskan pelatihan ini digelar dalam rangka memberikan arahan bagi calon pengantin, Sedangkan Narasumber yang akan menyampaikan adalah dari Kantor Kepala Kantor Kementerian Agama Pemalang, Kasi Bimas Islam Kankemenag Pemalang serta dari Dinas Kesehatan.

Dengan diadakan pelatihan ini diharapkan dapat membentuk keluarga sakinah ma waddah wa rahmah, Serta mengurangi angka perceraian.

Kepala Kementrian Agama Pemalang H. Taufik Rahman SH,M.Hum menyampaikan membentuk keluarga sakinah harus mengenal pembiasaan karakter islami yaitu Sidiq jujur,Amanah bisa dipercaya, Tabligh menyampaikan kebenaran, dan fathonah cerdas.

Peserta bimbingan perkawinan Teguh dari dusun rampak Belik kegiatan bimbingan ini sangat penting dan menambah wawasan dalam rangka menjalin keluarga serta mendapatkan buku paket panduan keluarga.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed