Komunikasi Sosial di Wilayah Desa Binaan

Klaten – Serda Agus Triyono Babinsa Desa Bentangan Koramil 22/Wonosari Kodim 0723/Klaten melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Bentangan Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, Senin (27/01)

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Serda Agus Triyono yang menjabat sebagai Babinsa Desa Bentangan melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa.

Serda Agus Triyono bersilahturahmi dengan Perangkat Desa Bentangan, Dengan melaksanakan komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya. Lebih lanjut, ia mengatakan. “sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya,” ujar Serda Agus Triyono

Samiyono selaku Kades Bentangan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan desa mulai dari pendataan warga yang baru bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa Bentangan.

Babinsa selain bisa membaca situasi yang berkembang, juga harus dapat menentukan apa yang akan dilakukan sebagai tugas pokoknya mengenai situasi perkembangan wilayah.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *