oleh

Kodim 0711/Pemalang Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

Pemalang –  Prajurit jajaran Kodim 0711/Pemalang melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan triwulan I TA. 2018, bertempat di Lapangan Tembak Dukuh Pesalakan Desa Pegongsoran Kec/Kab. Pemalang, pada Rabu (28/03/18).

Sebelum latihan di mulai Pasiopsdim 0711/Pemalang Kapten Arm Eko Budiharjo memberikan arahan antara lain bahwa Kegiatan latihan menembak ini mempunyai maksud untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dan di laksanakan secara terus menerus, sehingga masing – masing prajurit dapat mencapai tingkat kecapakapan standart sesuai yang di harapkan oleh komando atas.

Latihan menembak terbagi menjadi 2 bagian. Menembak dengan menggunakan Pistol dan menembak dengan menggunakan senjata laras panjang. Latihan menembak dengan mengunakan senjata ringan ini target sasaranya sejauh 100 meter terbagi dalam 3 posisi, tiarap, duduk dan berdiri,yang sesuai rencana akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 27 sampai dengan 29 Maret 2018. Pada akhir arahannya pasiops menekankan perhatikan faktor keamanan personel dan materiil.

Dalam kegiatan latihan menembak Jatri Kodim 0711/Pemalang triwulan I TA. 2018 pada hari pertama (27/03/18) di hadiri juga Tim Wasev dari Korem 071/Wijayakusuma Pasilatrem 071/Wijayakusuma Mayor Inf Ahmad.
Dalam arahannya Tim Wasev dari Korem 071/Wijayakusuma Pasilatrem 071/Wijayakusuma Mayor Inf Ahmad menyampaikan tujuan latihan menembak adalah untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan skil setiap prajurit. untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan prajurit, baik itu Tamtama, Bintara dan Perwira dalam keahlian menembak. Maka ini adalah kegiatan rutin yang digelar tiap 3 bulan sekali, pasilat berharap dengan rutin melaksanakan latihan ini, nantinya kemampuan dan keahlian dasar menembak anggota TNI tidak berkurang tapi justru semakin meningkat karena kemampuan menembak memang sudah menjadi keahlian dasar bagi setiap prajurit TNI, akan tetapi peningkatan kemampuan itu menjadi menu wajib bagi masing-masing personil.Setiap prajurit harus rutin mengikuti latihan. Baik itu latihan fisik maupun latihan menembak.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed