oleh

Kepedulian Babinsa Dalam Kebakaran Di Comal

Pemalang – Babinsa Kelurahan Purwoharjo Comal Koramil 04/Comal Kodim 0711/Pemalang Sertu Wahyu af beserta  Bhabinkamtibmas Polsek Comal Ipda Saebudi serta dua anggota Polsek Comal mendatangi lokasi kebakaran rumah  Moh Zawawi di Rt 08/04, minggu (26/5/2019).

 

Dari keterangan saksi, tetangga korban Hasan Syukur bin Nasihat dan Rasono (54 tahun) menceritakan kronologis kejadian. Sekitar pukul 15.45 wib melihat  Hikmah pemilik rumah, keluar rumah sambil minta tolong ke tetangga, ada percikan api dari dalam kamar yang diduga berasal dari  kipas angin. Api langsung menjalar ke dalam kamar dan meluas ke seluruh isi rumah sampai atap rumah dan genteng iambrol. Warga langsung membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya  sambil menunggu pemadam kebakaran datang.

Kejadian tersebut korban ditaksir mengalami kerugian materil sekitar Rp 100.000.000. Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta anggota Polsek Comal mendata dan menginventarisir barang serta mencatat saksi-saksi guna pelaporan ke komando atas. Serta anggota kepolisian melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Pada kesempatan terpisah, Danramil 04/Comal Lettu Cba Supardi SH menuturkan, bahwa menjadi Babinsa adalah menjaga keamanan, kenyamanan warga masyarakat di wilayah binaannya, selain keluarganya sendiri di rumah, wilayah binaannya adalah menjadi rumah kedua.

“Babinsa harus bisa menyatu dengan warga binaannya, ini sudah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa untuk selalu ada kepada warganya, apalagi kepada warganya yang sedang mengalami musibah,” tutur Danramil 04/Comal. (RedG penulis why/pendim0711)

Komentar

Tinggalkan Komentar