oleh

Koramil 09/Karangreja Siapkan Upacara HUT RI Ke-73 Di Dalam Gua

Purbalingga – Berbagai kegiatan dilakukan oleh Masyarakat Indonesia dalam menyambut dan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018. Tidak ketinggalan Obyek Wisata GOLAGA (Goa Lawa Purbalingga) yang terletak di Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga ini juga turut merayakan HUT Kemerdekaan RI dengan menyelenggarakan pengibaran Bendera Merah Putih di dalam Goa Lawa yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2018.

Kegiatan pengibaran Bendera didalam Goa merupakan kegiatan yang pertama kalinya sejak Goa Lawa diresmikan pada tahun 1979. Pelaksanaan penyiapan Upacara didalam Goa Lawa telah dilakukan sejak seminggu yang lalu dan sampai saat ini masih terus dilakukan yaitu pelatihan terhadap petugas pembawa Bendera Merah Putih dan seluruh petugas yang terlibat dalam Upacara tersebut.

Koramil 09/Karangreja yang mempunyai wilayah dan tanggung jawab terhadap Obyek Wisata Goa Lawa mengirimkan 2 orang anggotanya yaitu Serma Robert dan Serka Idris untuk melatih dan menyiapkan seluruh petugas yang akan terlibat dalam upacara tersebut. Pengibar Bendera Merah Putih dan seluruh petugas lainnya yang terlibat merupakan pegawai dan Karyawan yang sehari-harinya bekerja di Obyek Wisata Goa Lawa.

Pada hari pelaksanaannya yaitu tanggal 17 Agustus 2018 direncanakan akan mengundang sejumlah 250 Orang peserta Upacara yang terdiri dari Masyarakat sekitar Obyek Wisata Goa Lawa, Siswa-siswi dari sekolah yang berada di Karangreja, Tokoh Agama,Tokoh Pemuda dan Ormas-ormas yang berada di Karangreja.

Direncanakan selaku Inspektur Upacara pada Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Goa Lawa tersebut yaitu Bapak Kepala Bidang Pariwisata Kabupaten Purbalingga yaitu Ir.Prayitno MSi. Diharapkan dengan diselenggarakannya Upacara ini Obyek Wisata Goa Lawa Purbalingga lebih dikenal oleh Masyarakat luas. (RedG kontributor Ragil).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed