KB dan TK Surya Mentari Adakan Fashion Show Baju Adat Nusantara

Surakarta – Dalam rangka menjadi media edukasi terkait keberagaman bangsa serta memperkenalkan keberagamaan dan perbedaan Bangsa Indonesia, KB dan TK Surya Mentari, Gondang mengadakan kegiatan Fashion Show Baju Adat Nusantara belum lama ini.

Indah Triani W, S.Pd.AUD, Guru dan Koordinator Kegiatan, Minggu (23/2) menuturkan kegiatan tersebut menjadi program semester mingguan di KB dan TK Surya Mentari, Gondang. Dengan mengajak anak-anak Kelas TK B untuk menumbuhkan semangat nasionalisme, dan membiasakan diri menjunjung tinggi perbedaan dan keberagaman demi mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Salah satu cara yang dilakukan adalah mengajak anak-anak untuk mengenakan beberapa contoh pakaian adat yang ada di sekolah, dimana anak diminta untuk belajar memakai pakaian sendiri dan diminta untuk berjalan di depan teman-teman mereka layaknya fashion show,” katanya.

Dia menjelaskan belasan anak antusias mengikuti acara tersebut, selain mengenalkan pada keberagaman pakaian adat Indonesia,anak-anak juga dilatih untuk mandiri bisa memakai baju sendiri dan berani tampil di muka umum.

“Lewat pengalaman memakai dan mengenal berbagai pakaian adat Jawa, Sunda, Sumatra dan wilayah lainnya, anak akan merasakan dan tahu bahwa bangsa Indonesia banyak suku budaya dan beragam perbedaan namun itu bukan penghalang untuk tetap bersatu di bawah Bangsa Indonesia,” tegasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *