oleh

Jaksa tahan anggota DPRD Tanjabbar Kasus Pencurian Sawit

Tanjabbar – Jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri Tanjungjabung Barat (Kejari Tanjabbar) menahan oknum anggota DPRD Tanjabbar, Budi Azwar, yang merupakan tersangka kasus pencurian kelapa sawit milik PT Produk Sawit Indo (PSI).

Politisi Golkar itu ditahan setelah dilakukan pelimpahan tahap dua, tersangka beserta barang bukti oleh penyidik Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi kepada jaksa penuntut umum Kejari Tanjabbar, Rabu.

Usai menjalni pelimpahan tahap dua, sekira pukul 17.00 WIB, tersangka Budi Azwar langsung digiring keluar dari kantor Kejari Tanjabbar dengan tampak mengenakan tompi tahanan berwarna oranye.

Dengan tangan diborgol, Budi Azwar dibawa ke Mapolres Tanjabbar. Hingga ada putusan pengadilan, penahanan Budi Azwar dititipkan ke Mapolres Tanjabbar.

“Penahanan tersangka kita titipkan di Mapolres Tanjabbar,” kata Kepala Seksi Intelijen Kejari Tanjabbar, Arnol Saputra.

Dalam kasus ini, Budi Azwar ditetapkan tersangka dalam kapasitas sebagai ketua Koperasi Serba Usaha Pelangi Jaya (KSUPJ). Tiga pengurus KSUPJ lainnya sudah lebih dulu ditetapkan tersangka, dan sudah menjalani persidangan.(RedG)

  • Penulis : Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed