oleh

Jaga DAS, Kapolres Bangka Tengah Ajak Masyarakat Penghijauan

Bangka Tengah – Kapolres Bangka Tengah (Bateng), AKBP Moch Risya Mustario ajak warga menjaga Daerah Aliran Sungai (DAS).

Hal demikian ia ungkapkan setelah menghadiri acara peringatan Hari Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS) tahun 2021 di Danau Pading Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bateng, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (30/11/2021).

“Harus kita jaga bersama semua DAS yang ada di Bateng, karena sungai merupakan sumber air bersih yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari mahluk hidup,” ajak AKBP Moch Risya.

Selain DAS, ia juga menyebut hutan adalah rumah masa depan mahluk hidup. Secara langsung hutan selama ini telah menjadi sumber kehidupan, mengingat oksigen yang dihirup selama berasal darinya.

“Dengan demikian, melestarikan hutan, sama saja menjaga rumah masa depan mahluk hidup,” ungkapnya.

Sebagai aparatur, tugas Polri diantaranya mengayomi dan melayani, pada kesempatan ini Polres Bateng juga berpartisipasi memberikan dan menanamnya langsung bibit buah Alpukat di peringatan GNPDAS Babel 2021.

“Semoga apa yang dilakukan Polres Bateng bersama pihak terkait bermanfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Agar harapan semua pihak berjalan dengan baik, iapun tidak sungkan akan melakukan penegakan hukum terhadap pengrusak DAS di Bateng yang membandel.

“Imbauan tetap di kedepankan, jika membandel maka tidak sungkan penggrusak DAS kita tangkap,” tegasnya.

Pantauan awak media, kegiatan peringatan GNPDAS Babel 2021 diawali dengan Gowes dari Kantor Bupati Bateng menuju Danau Pading sekira pukul 06.30 Wib. Rombongan terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Babel, Forkompimda Bateng dan masyarakat tersebut dikomandoi Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

Di Danau Pading, semua pihak yang dihadiri kurang lebih 400 orang tersebut beramai ramai menanam bibit buah-buahan di seputaran Danau Pading Desa Perlang.

Baca Juga  Pemkab Pemalang Silaturahmi Ke Banjarnegara, eratkan Persahabatan

Erzaldi rosman didamping Bupati Bateng, Algafry rahman juga melakukan serangkaian kegiatan diantaranya memberikan Insentif Utadz/utadzah dan para guru PAUD dengan total Rp.2,8 Milyar. Pemberian BPJS Ketenagakerjaan. Bantuan Sosial berupa kursi roda, alat bantu pendengaran. Hingga penyerahan trophy pemenang lpmba vidio pariwisata Babel. (RedG)

 

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed