oleh

Hari Pendidikan Nasional 2020, Yuk Nonton Tayangan Edukasi di TVRI Nasional

Jakarta – Dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (covid-19), siswa dihimbau untuk belajar dari rumah dikarenakan kegiatan belajar mengajar di sekolah ditiadakan untuk sementara. Hal ini, siswa masih bisa belajar di rumah dengan cara menggunakan sistem daring (online). Sehingga dengan cara ini merupakan alternatif dalam hal upaya pencegahan risiko penularan virus tersebut.

Diharapkan dalam sistem belajar dirumah, siswa dapat bisa belajar dari internet, aplikasi, dan tayang televisi. Adanya peristiwa tersebut informasi beragam secara online tidak bisa didapatkan sebagian keluarga dan anak. Maka dari itu, Kementerian Pendidikan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan tayangan edukatif yaitu Program Belajar dari Rumah dengan kerjasama TVRI Nasional.

Sementara itu, tanggal 2 Mei merupakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan hal itu siswa dan orangtua dapat memperingati dan memeriahkan Hardiknas melalui online ataupun tayang televisi edukasi seperti Program Belajar dari Rumah TVRI Nasional.

Siswa dan keluarganya dapat memperingati Hardiknas lewat tayangan “Belajar dari Covid-19”. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal melalui siaran persnya,  “Kami juga mengajak insan pendidikan untuk dapat menyaksikan program peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2020 yang diberi judul sesuai tema , yakni “Belajar dari Covid-19” di TVRI pada hari Sabtu, 2 Mei 2020 pukul 19.00 WIB”.

Di acara Hardiknas yang bertajuk Belajar dari Covid-19 dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim dan dimeriahkan oleh tokoh ternama di ibukota seperti Najwa Shihab, Tulus, Sabyan, Rizky Febian, Vidi Aldiano, Rinni Wulandari, Naura, Lyodra, Gitabumi Voices, dan Vokalia Pranadjaja.

Sembari menunggu tayangan memperingati Hardiknas, Nih ada beberapa tayangan edukasi buat siswa-siswa untuk mengisi hari weekend . Jadi, kalian nonton tayangan edukasi di TVRI mendapatkan ilmu sekaligus hiburan buat di rumah lohh.
Mengutip dari akun resmi Instagram TVRI Nasional @tvrinasional, berikut ini tulisan admin Instagram TVRI Nasional, Jumaat (1/5/2020) sore:
Selamat sore Ayah & Bunda serta adik-adik, terimakasih sudah bergabung hari ini dalam #belajardirumah di TVRI.
Sampai bertemu esok hari ya dalam program #belajardarirumah. FYI, Update jadwal #belajardarirumah untuk hari sabtu 2 Mei 2020.
Ingat #belajardarirumah hadir mulai pukul 08.00-11.00 WIB dan spesial besok akan hadir acara @kemendikbud.ri yang akan hadir dipukul 19.00 WIB dan dilanjutkan cerita nusantara Ki Hajar Dewantara.
Jangan kemana-kemana tetap @stayhome dan bersama untuk #belajardarirumah hadir semua hanya di TVRI media pemersatu bangsa.

Yuk kita simak berikut ini jadwal penayangan program TVRI Belajar di Rumah, Sabtu 2 Mei 2020 :
1. 08.00-09.00, Cerita Sabtu Pagi: Anak Seribu Pulau
2. 09.00-10.00, Talk Show: Wabah dan Gerakan Masyarakat
3. 10.00-10.30, Cerita Indonesia: Cak Durasim
4. 10.30-11.00: Ragam Indonesia:
Wayang Orang Bharata”Doa Anak Panggung”Putri AyudyaNia DinataAdinia WirastiKeris Madura Menggapai AsaPentas Dunia.
5. 19.00-20.30, Hari Pendidikan Nasional: Belajar dari Covid-19
6. 20.30-21.00, Cerita Nusantara: Ki Hajar Dewantara.

Baca Juga  WhatsApp Harus Jamin Data-Data Pribadi Penggunanya

Program ini tidak bersifat wajib dan merupakan alternatif pembelajaran dari rumah. Jadwal ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemdikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.

Bila ingin nenonton jangan lupa stay tune terus di TVRI Nasional atau kalian bisa mengklik live streamingnya http://tvri.go.id/live atau bisa juga dengan link https://www.metube.id/live/TVRI . Selamat Menonton. (RedG/Dicky Tifani Badi ).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed