oleh

Dorong Pelaku UMKM  Nahdliyin Melalui Expo Produk dan Bazar 

Pemalang – MCWU atau Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang menggelar Expo produk dan Bazar UMKM Nahdliyin. Kegiatan ini rencananya dibuka oleh Bupati Pemalang, karena berhalangan hadir maka wakil bupati Pemalang Mansur Hidayat berkenan membuka Expo yang diikuti oleh 30 (tiga puluh) UMKM Nahdliyin di Kecamatan Comal, Jum’at (25/3).

Expo ini menjawab tantangan ekonomi global yang harus mampu mandiri dan berdikari,  NU memiliki peran strategis karena menjadi salah satu mitra penting bagi pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat.

Kegiatan ini juga upaya untuk mengapresiasikan kreativitas serta inovasi yang ditunjukkan oleh kader-kader Nahdliyin melalui UMKM disektor sektor yang ada baik dari IPNU , IPPNU, Ansor, Fatayat NU , Muslimat NU yang bekerjasama dengan Bumdes Sidorejo, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang.

Sebanyak 30 stand produksi UMKM, ratusan produk ditampilkan oleh para  Nahdliyin Comal.

Acara ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Pemalang Wardoyo, tokoh dari Nahdlatul Ulama Muhlisin M.Pd.I,  Kurdi DW MWC (majelis Wakil Cabang) comal , Ketua Lazismu Comal,  serta Forkopimcam Comal.

Bupati melalui Wakil Bupati Mansur Hidayat mengemukakan NU harus mampu menjawab tantangan ekonomi dengan menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki para Nahdliyin.

“Organisasi NU harus tegak berdiri tidak tergantung dengan orang lain, Harus menggali serta mengembangkan Potensinya, harapan kepada para pengurus dan kader Nahdiyin harus bisa menjadi contoh kepada masyarakat luas, ” ungkap Wakil Bupati.

Dalam kesempatan ini, Ketua panitia Muhlisin M.Pd.I akan mendata para pelaku UMKM dikader  Nahdliyin dan akan menindaklanjuti dengan bekerjasama dan atau berkoordinasi dengan Diskoperindag Pemalang

Bersamaan dengan ini para pemuda Ansor telah melaunching LJ TRANS (Lintas Jagat) trans Comal sebagai salah satu usaha tour and travel  untuk memudahkan transportasi dalam Ziarah kemana saja. (RedG)

  • Penulis : Rokhim
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed