Pemalang – “Melalui komunikasi sosial dengan aparat pemerintah kita tingkatkan sinergitas dan kerjasama antara TNI AD dengan Pemerintahan Daerah dalam rangka mensukseskan program Pemerintah RI di Daerah” merupakan tema komunikasi sosial antara Kodim 0711 Pemalang dengan pemerintah daerah dalam rangka menyukseskan program pemerintah pusat di daerah yang dilaksakan pada Senin (14/5/ 2018) pukul 10.00 sampai 12.00 bertempat di Aula Makodim 0711/Pemalang. Komsos ini dihadiri oleh kepala Desa se Kabupaten Pemalang.

Dalam sambutannya Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi S.S.,MM., M. Tr. (Han) juga menyampaikan rasa bela sungkawa yang mendalam atas tragedi kemanusiaan di Surabaya dan Jakarta maupun kota kita lainnya atas prilaku teroris yang sudah di luar batas kemanusiaan. Oleh karena itu Dandim juga mengajak kepada aparat pemerintah yang hadir disini untuk waspada di lingkungan kita semua mulai dari tingkat RT agar bisa cegah dini dan deteksi dini terhadap hal-hal yang akan menyebarkan paham radikalisme yang akan merongrong keutuhan NKRI.

Lebih lanjut Dandim mengajak sinergitas dalam rangka mengamankan situasi di wilayah mulai dari tingkat Desa dan berharap aparat pemerintah Desa selalu berkordinasi dengan Babinsa.

Siskamling, sebagai salah satu sistem keamanan lingkungan yang ada di Desa kembali di hidupkan lagi karena kegiatan tersebut sangat efektif untuk menjaga lingkungan dari berbagai macam ancaman yang akan timbul karena paham-paham radikalisme.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai Kebijakan pimpinan TNI AD tahun 2018 dalam bidang teritorial oleh Letkol Inf Edy Supriyadi S.S.,MM., M. Tr. (Han). (Dandim 0711/Pemalang). Empat konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara oleh Kapten Arm Eko Budiharjo (Danramil 01/Pemalang). Dan Wawasan Kebangsaan oleh Kapten Arh Irwan Sofiatudin (Danramil 11/Belik). (RedG)

Tinggalkan Komentar