oleh

Bupati Pemalang Serahkan Mesin Pompa Sumur Dalam ke Masyarakat Desa Klareyan

Pemalang – Di awal kepemimpinannya bupati dan wakil bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan Mansur Hidayat melakukan kunjungan kerja di berbagai desa/kecamatan di Kabupaten, Kamis (4/3).

Bupati dan wakil bupati Pemalang didampingi beberapa pejabat dilingkungan pemkab Pemalang pertama meninjau dan menyerahterimakan mesin pompa air sumur dalam di Desa Klareyan, Kecamatan Petarukan.

Dalam kunjungannya bupati dan wakil bupati memeriksa mesin diesel dan sumur dalam yang dibangun menggunakan dana APBD Kabupaten Pemalang dengan anggaran 806 juta di tengah sawah desa Klareyan.

Sumur dengan kedalaman 150 meter ini diharapkan mampu meningkatkan pertanian di wilayah tersebut. Karena selama ini pasokan air di musim kemarau terganggu sehingga petani tidak dapat mengolah sawah di musim tersebut.

“Kegiatan kali ini, menyerahterimakan ini kepada petani, semoga bermanfaat. Kalau saya lihat ini sangat luar biasa karena membantu untuk pengairan di daerah sini.” jelas Bupati Mukti Agung Wibowo.

Dengan adanya sumur dalam ini, Bupati berharap pertanian terus berjalan walaupun musim kemarau. Debit pompa sumur dalam ini 8 liter/detik.

Kepala Desa Klareyan Wiharyo sangat berterima kasih atas apresiasi bupati dan wakil bupati Pemalang yang telah berkenan datang di desanya.

Ia juga berharap agar bupati dan wakil bupati yang masih muda mampu terus menjaga kinerjanya sampai akhir masa jabatannya.

Setelah, Selesai meninjau sumur dalam di Desa Klareyan rombongan meneruskan meninjau pasar Comal, jalan rusak di Kecamatan Ulujami khususnya di desa Tasikrejo, obyek wisata pantai Kaliprau dan puskesmas Sarwodadi. (RedG/swe)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed