oleh

Bupati Pemalang Beri Nama Jembatan Selamat di Desa Pedagung, Bantarbolang

Pemalang – Jembatan yang berada di Dusun Waringin, Desa Pedagung, Kecamatan Bantarbolang merupakan salah satu jembatan yang berada di Sungai Polaga. Jembatan ini sudah tiga kali dibangun karena dua kali sebelumnya selalu terkena ganasnya sungai Polaga. Oleh Bupati Pemalang jembatan ini dinamai jembatan Selamet

Hal ini terungkap dalam acara “Tasyakuran dan istighosah peresmian jembatan komposit, Dusun Waringin, desa Pedagung, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang.” yang dihadiri oleh anggota Forkorpimda, jetua DPRD Kabupaten Pemalang dan masyarakat umum lainnya, senin (16/12).

Jembatan ini menggunakan teknik konstruksi komposit. Jembatan komposit merupakan perpaduan antara dua bahan yang sama atau berbeda dengan memanfaatkan sifat menguntungkan dari masing – masing bahan tersebut, sehingga kombinasinya akan menghasilkan elemen struktur yang lebih efisien.  Dimana jembatan Selamat ini menggunakan perpaduan baja dan beton.

Bupati Pemalang H. Junaedi berharap dengan adanya jembatan Selamat ini memberi manfaat bagi masyarakat Pedagung maupun masyarakat sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pemalang beserta rombongan meninjau jembatan tersebut. (RedG)

Lihat video 

Komentar

Tinggalkan Komentar