oleh

Bedah Rumah ala Ditpolairud Polda Jambi di Desa Jebus

Muaro Jambi – Selain memberikan bantuan mesin pembuat pakan ikan, rupanya rasa peduli anggota Ditpolairud Polda Jambi tak berhenti di situ. Pasalnya, mereka juga telah membantu bedah rumah Warga Desa Jebus, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi.

Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol mengatakan, bantuan bedah rumah tersebut bentuk rasa kepedulian Anggota Ditpolairud terhadap masyarkaat yang kekurangan.

“Kami yang bisa membantu harus peduli kepada masyarakat yang kekurangan, apalagi di situasi pandemi saat ini, keterikatan sosial harus lebih kita tingkatkan lagi,” katanya, Kamis (24/6/2021).

Pahorian menjelaskan, bantuan bedah rumah tersebut dilakukan di desa Jebus karena Markas Unit Patroli Suak Kandis, Ditpolairud Polda Jambi berada di Desa Jebus, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi.

“Markas kami ada di Desa Jebus ini, makanya kami fokuskan di lokasi ini terlebih dahulu,” katanya.

Dir Polairud Polda Jambi Kombes Pahorian Lumban Gaol dengan Kepala Desa Jebus Jamaluddin saat meninjau rumah yang dibedah (Foto: Istimewa)

Untuk dana pembangunan bedah rumah itu sendiri, didapat dari sumbangan sukarela seluruh anggota Ditpolairud Polda Jambi. “Ini benar-benar inisiasi dan inisiatif seluruh anggota. Sumbangan sukarela yang dilakukan seluruh anggota pada setiap apel pagi melakukan sumbangan sukarela. Dan dari situlah kami berikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutur Pahorian.

Kepala Desa Jebus Jamaludin mengucapkan terima kasih kepada Ditpolairud yang telah memberikan bantuan berupa bedah rumah Bapak Liman salah satu warganya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Ditpolairud atas bantuan bedah rumah ini. Kenapa kita pilih bedah rumah Bapak Liman, karena rumah Bapak Liman layak untuk dibantu dan dibedah,” kata Jamaluddin.

Bapak Liman, kata Kades Jebus, hidup dengan istri dan kedua anaknya, dimana anak paling besar akan memasuki sekolah SMA.

“Secara ekonomi dan lainnya bapak Liman ini layak untuk mendapatkan bedah rumah. Sebelumnya rumah Bapak Liman sangat memprihatinkan, kalau hujan bocor, kalau ada angin kencang rumahnya bergoyang. Semoga dengan mendapatkan bantuan bedah rumah ini Bapak Liman bisa nyaman dirumah barunya,” tutur Jamaluddin.

Baca Juga  Kecelakaan Tunggal, Bukan Korban Pembacokan

Sementra itu, Liman yang mendapat bantuan bedah rumah Ditpolairud mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih atas bantuan bedah rumah yang diterimanya.

“Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih banyak, atas bantuan yang keluarga kami terima,” tutupnya. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar