oleh

Bantuan Sembako, Redam Konflik Suku Anak Dalam

SAROLANGUN – Pasca terjadinya konflik oknum warga SAD Air Hitam dengan PT. PKM dan Masyarakat pada tanggal 29 Oktober 2021 telah berdampak pada situasi kamtibmas di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun.

Dalam rangka menciptakan situasi aman tersebut Polda Jambi dan Polres Sarolangun telah menurunkan tim untuk mendinginkan dan menetralisir situasi di wilayah Air Hitam dan sekitarnya.

Hal ini disampaikan Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Plt Wadir Intel Polda Jambi AKBP Safei Bagus Santoso saat di konfirmasi, Kamis 04 Oktober 2021.

” Saat ini Tim Polda Jambi dan Polres Sarolangun telah melakukan langkah-langkah persuasif, hukum dan kemanusian dengan kegiatan pendekatan kepada aparat Desa, perusahaan, masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan para Tumenggung Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di wilayah Air Hitam dan sekitarnya,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan dalam penegakan hukum kita juga telah melakukan olah TKP, mengumpulkan barang bukti, memeriksa para saksi.

Selanjutnya, sebagai bentuk peduli Polda Jambi juga turut memberikan bantuan kepada warga SAD di wilayah Air Hitam.

” Bantuan kemanusiaan ini dari Kapolda Jambi dan Kapolres Sarolangun berupa paket sembako,” sambungnya.

Sedangkan untuk situasi Kamtibmas saat ini di wilayah Air Hitam masih aman terkendali, yang mana Tim dari Polda Jambi dan Polres Sarolangun masih membaur bersama warga SAD dengan terus menghimbau untuk tidak mudah terprovokasi. (RedG)

  • Penulis : Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed