oleh

Bambang Pacul Terpilih Ketua PA GMNI Jateng

Semarang – Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul resmi menjadi sebagai Ketua Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Provinsi Jawa Tengah periode 2021- 2026.

Informasi yang didapatkan, Bambang Pacul secara resmi terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Daerah (Konferda) IV PA GMNI Jateng yang digelar pada Senin (22/03/2021) malam, di Hotel Patra Jasa Semarang.

“Saya memang mengajukan diri menjadi calon ketua dan kebetulan kawan-kawan PA GMNI mengamini untuk secara aklamasi memilih saya, jadi saya bukan dilamar tetapi memang pengin mencalonkan , ” kata Bambang Pacul usai acara Konferda ke VI PA GMNI Jawa Tengah, Selasa (23/3/2021).

Bambang Pacul pun menceritakan mengapa baru sekarang mencalonkan Ketua PA GMNI Jateng, ia mengibaratkan sebagai matahari di sore hari.

“Kok baru sekarang Pak Pacul, mungkin ini pengabdian saya di lap terakhir karena ibarat matahari, saya ini sudah di sore hari, usia sudah diatas 60, kira kira seperti itu jadi ini pengabdian saya terkahir, ” ujarnya.

Dia menuturkan, tanpa punya kompetensi maka kita akan kalah dalam kompetisi dan kalau nasib kita kurang baik kita akan jatuh.

“Menjadi konsen para senior atau para alumni GMNI Jawa Tengah untuk mendiskusikan bagaimana kedepannya untuk kawan-kawan yang sudah menjadi alumni sekaligus bagi adik-adik mahasiswa, ” ungkapnya.

Bambang Pacul pun meminta kepada para PA GMNI agar dapat berkontribusi kembali dan harapanya lima tahun kedepannya aktif di GMNI.

“Saya meminta kepada kawan-kawan agar bisa sedikit kontribusi sebagai mantan GMNI. Selama ini memang saya jarang berinteraksi tetapi saya selalu mendukung kegiatan kawan-kawan GMNI, walaupun saya tidak bercerimpung diri secara aktif. Hari ini sampai lima tahun kedepan akan aktif di PA GMNI dan juga GMNI, “harapanya.

Baca Juga  Temu Srawung Keluarga Marhaen Pemalang Bersama Erros Djarot

Bambang Pacul yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI Perjuangan itu menyatakan akan siap memberikan dukungan kepada DPC yang saat ini melakukan Kongres ataupun Konferda.

“Bicara program orang-orang kan kejauhan. Di kotanya saja sama DPC yang hari ini Kongres Konferda ia mempunyai program yang kita streamline bersama-bersama, ” tambahnya.

Tidak hanya kegiatan Konferda saja, pada Selasa (23/3/2021) itu PA GMNI Jateng juga adakan syukuran HUT GMNI ke 67.

Dalam Konferda tersebut dihadiri, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti, SS, MM, serta Ketua PA GMNI sebelumnya Sri Hardjanta.
(RedG/Dicky Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar