oleh

Ika Indra Sanjaya Pimpin PA GMNI Pemalang, Menuju Marhaenis Segala Bidang

Pekalongan – Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) se Eks Karesidenan Pemalang melakukan Konferensi Cabang bersama PA GMNI di Pekalongan, Minggu 7 Maret 2021.

Dalam konferensi cabang PA GMNI Kabupaten Pemalang yang dihadiri perwakilan Alumni GMNI Pemalang memutuskan secara musyawarah dan mufakat Ika Indra Sanjaya sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Pemalang.
Indra menggantikan jabatan sebelumnya yang di pegang oleh Budi Raharjo. Sedangkan Budi Raharjo saat ini didaulat sebagai ketua dewan pertimbangan PA GMNI Pemalang.

“Rencana kerja yang kita jalankan meliputi beberapa bidang, antara lain kaderisasi, komunikasi dengan organisasi nasionalis di kabupaten Pemalang, pemberdayaan perempuan, advokasi buruh, dan penyampaian gagasan dalam bentuk tulisan dimedia,” ungkap Indra, Minggu (7/3).

Indra berharap dibawah kepemimpinannya PA GMNI Pemalang nantinya bisa mengimplementasikan marhaenisme dalam segala bidang.

“Setelah terbentuknya struktur organisasi, selanjutnya kita akan segera melaksanakan program kerja yang hari ini sudah ditetapkan bersama dalam Konfercab hari ini,” katanya.

Ketua DPD PA GMNI Jawa Tengah, Sri Harjanto berpesan untuk kepemimpinan PA GMNI Pemalang yang baru untuk menjadi pelopor dalam gerakan berdasarkan moral pancasila dan cita-cita luhur para pendiri bangsa.

“Dapat menjadi kader bangsa yang Pancasilais menentang segala hal yang menyangkut radikalisme, ekstrimisme yang dapat menghambat kemajuan bangsa. Selain itu menentang segala bentuk transaksional dalam segala hal yang mengarah ketindakan korupsi, itu dari sikap idealisme,”ujarnya.

Lanjut Harjanto, bagi semua kader GMNI termasuk alumni agar bisa membangun Kabupaten Pemalang dari segala bidang, baik ekonomi kerakyatan, permasalahan sosial, lingkungan hidup, dan masalah ketenagakerjaan.

Dalam acara tersebut hadir pula, Walikota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid, Bendahara DPD PA GMNI Jateng, Baginda, dan para peserta Konfercab eks karisidenan Pekalongan (Batang, Kota Pekalongan, Kab. Pekalongan, Kab. Tegal, Kota Tegal, Brebes). (RedG/swe)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed