oleh

Sungai Comal Meluap, 1600 Rumah Warga Tergenang

ULUJAMI (g-news) – Hujan yang turun sepanjang hari Selasa (06/02) di bagian punggung wilayah pemalang mengakibatkan arus aliran sungai Comal meluap dan menggenangi kawasan desa Mojo, Pesantren dan Limbangan, kecamatan Ulujami, kabupaten Pemalang, Rabu (07/02).

Diperoleh informasi bahwa luapan air sungai Comal mulai menggenangi rumah warga sekitar pukul 03.00 wib dengan ketinggian mencapai 200 cm. Hal tersebut selain sungai comal yang meluap juga dikarenakan terjadinya air laut pasang.

Kepala BPBD kabupaten Pemalang Wismo menyampaikan bahwa banjir kali ini merupakan yang terbesar selama tiga tahun terakhir.

“Dampak banjir telah merendam 1600 rumah warga di tiga desa. Sejumlah warga saat ini diungsikan di Balai Desa Mojo, terutama anak-anak dan ibu-ibu,” kata Wismo.

Disampaikan banjir juga merendam SD Negeri 2 Limbangan dan SD Negeri 4 Mojo. Dalam penanganan musibah tersebut warga dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas, TNI , Polri, pemerintah desa setempat serta para relawan.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, namun untuk kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah. (nfp)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed