oleh

25 PRM dan 24 PRA Baru, Kado Istimewa PCM-PCA Bumiayu di Milad Muhammadiyah ke-111

Brebes– Halaman Parkir RSU Siti Aminah Muhammadiyah Bumiayu menjadi Saksi Sejarah terselenggaranya pengukuhan 25 PRM dan 24 PRA se-Cabang Bumiayu Daerah Brebes, Ahad, 19 November 2023/5 Jumadil Awal 1445 H.

Ketua Panitia, dr. H. Mochammad Chanifudin, MH.Kes. dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan untuk menyemarakan milad Muhammadiyah yang ke-111 yang dikemas dengan pengukuhan Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Cabang Bumiayu serentak dan tabligh akbar.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga persyarikatan Muhammadiyah Bumiayu yang telah turut serta mensukseskan acara bersejarah ini. Selamat menjalankan amanah dengan baik kepada seluruh PRM dan PRA yang akan dikukuhkan, semoga kepemimpinan baru akan menjadi sarana dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Paripurna yang terus bersinergi dengan semua AUM dan Pemerintah sehingga dakwah persyarikatan menjadi model yang menggembirakan umat dan semakin mengakar ke lapisan bawah”, papar Direktur RSU Muhamamdiyah Siti Aminah Bumiayu.

Drs. H. Sukmono selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu menghimbau agar setiap ranting harus senantiasa menjadi mitra yang baik bagi pemerintahan desa dalam rangka membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di desa.
“Alhamdulillah hari bersejarah ini, kita semua mendapat anugerah dari sang maha Kuasa. Pertama, dapat meyemarakan milad Muhammadiyah yang ke-111 dengan tertib dan aman. Kedua, Kado istimewa semarak mlad Muhammadiyah ke-111 dengan bertambahnya tiga ranting baru (Ranting Baru Untung, Karanpucung dan Saphire Regency Kalierang) yang semula 22 ranting dari 15 desa yang ada menjadi 25 ranting dan hari ini dikukuhkan semua. Ketiga, pencerahan jiwa ber-Muhammadiyah dengan Tabligh akbar yang akan disampaikan oleh K.H. Harun Abdi Manaf, S.H., M.H dari Kota Tegal”.ungkapnya.
Eksistensi ranting itu sangat penting dalam gerakan dakwah persyarikatan Muhammadiyah. Oleh karenanya, program yang digulirkan oleh Pimpinan Ranting Muhamadiyah ke depan harus menjadi program dakwah berkemajuan yang menggembirakan, menggerakkan dan memberdayakan umat dan masyarakat. Dengan demikian, eksistensi dakwah Cabang akan semakin berkembang dan masjid sebagai pusat dakwah akan semakin makmur” katanya.
Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu juga sudah bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dengan membuka Biro Haji dan Umrah Arrahman. Oleh sebab itu, diharapkan bagi warga Muhammadiyah yang hendak melakukan ibadah umrah dan haji, bisa mendaftar melalui biro tersebut, imbaunya.

Baca Juga  Hanya 3 Hari, 245 Truk Angkutan Batu bara Langgar Aturan

K.H. Harun Abdi Manaf, S.H., M.H, ulama asal Kota Tegal yang hadir sebagai mubaligh pada Pengajian Akbar tersebut berpesan jika warga Muhammadiyah harus bermental kaya, dan harus suka memberi.
“Muhammadiyah bisa tetap eksis hingga sampai 111 tahun karena adanya kekuatan berjamaah yang kontinyu dari sebuah langgar kecil di kauman Yogyakarta yang digagas oleh pendirinya KH.Ahmad Dahlan,” pungkasnya.
Hari ini, kita semua patut bersyukur karena di hadapan kita telah dikukuhkan para Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah yang berjiwa ikhlas menggerakkan dakwah Muhammadiyah se-Cabang Bumiayu.

“Inilah spirit dan kado istimewa bagi pergerakan dakwah Muhammadiyah dan Aisyiyah. Pengukuhan ini juga menjadi bukti sejarah bahwa hari ini adalah kebangkitan Muhammadiyah di Bumiayu dan sekitarnya. Teruslah semangat gemakan gerakan pengajian agar Muhammadiyah semakin mencerahkan umat”, pungkasnya.
Acara pengukuhan yang dikawal ketat oleh 20 personil Kokam dan 20 Personil Tapak Suci Cabang Bumiayu tersebut dihadiri oleh Seluruh Pleno PCM-PCA Bumiayu, Wakil Ketua PDM-PDA Brebes, Ketua PCM se-Brebes Selatan. Turut hadir juga pengurus MWC Nahdlatul Ulama dan Muslimat NU Cabang Bumiayu, Forkopimcam Bumiayu dan 8 Kepala Desa se-Kecamatan Bumiayu (RedG /Tarqum Aziz).

Komentar

Tinggalkan Komentar