Pati — Gelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat Desa Godo Kecamatan Winong, Kegiatan ini salah satu rangkaian program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -101 Kodim Pati bekerja sama dengan RS.Mitra Bangsa Pati, Rabu 25/4/2018.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang berobat ataupun hanya sekedar untuk konsultasi kesehatan. Masyarakat sangat berterima kasih kepada Satgas Kodim 0718/Pati yang selalu membantu masyarakat, salah satunya dengan pengobatan massal ini.
Kegiatan ini juga sangat dirasakan manfaatnya mengingat masih minimnya fasilitas kesehatan di kampung tersebut. Mereka berharap acara seperti ini rutin dilaksanakan di kampung mereka.

Letkol Arm Arief Darmawan S. Sos. Dansatgas TMMD mengatakan, bahwa pemeriksaan kesehatan gratis tersebut bertujuan memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat, serta memberikan pengetahuan tentang pola hidup sehat yang dapat dilakukan sehari-hari.
Dalam penyelenggaraan pemeriksaan kesehatan tersebut, Kodim 0718/Pati bekerjasama dengan RS.Mitra Bangsa Pati, adapun masyarakat yang berobat sebanyak 101 orang lebih.
“Pengobatan massal ini merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial yang menjadi rangkaian TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke -101 TA. 2018 yang dilaksanakan oleh Kodim 0718/Pati. hal ini sebagai wujud bhakti Kodim 0718/Pati dalam membantu setiap kesulitan masyarakat,” jelasnya, (RedG kontributor N/R)

Tinggalkan Komentar