oleh

TNI AU Siapkan Ratusan Nakes, Layani Warga Yogyakarta Dapatkan Vaksin Covid-19 Dosis ke-2

Yogyakarta – Dua lokasi yang dijadikan pusat vaksinasisi dosis 2 massal di DI. Yogyakarta oleh TNI Angkatan Udara telah siap dengan ratusan tenaga kesehatan.

Menurut, keterangan tertulis yang dikeluarkan oleh Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau), tenaga kesehatan tersebut, berasal dari sejumlah personel kesehatan jajaran TNI AU, baik satuan yang ada di provinsi Yogyakarta maupun personel kesehatan TNI AU yang didatangkan langsung dari Jakarta.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan, serbuan vaksinasi ini menyasar warga Yogyakarta yang belum mendapatkan vaksin dosis kedua.

“Serbuan Vaksinasi tahap kedua ini, kita khususkan bagi warga masyarakat yang belum divaksin dosis kedua. Sebanyak 115 tenaga kesehatan siap melayani warga di dua tempat vaksinasi, yaitu di Lapangan Terbang (Lapter) Gading, Wonosari, Gunung Kidul dan di Yogyakarta Internasional Airport,” ujar Marsma Indan.

Selama empat hari pelaksanaan, TNI AU menargetkan 26.000 dosis vaksin di dua tempat tersebut.

“Bagi warga masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis kedua,, silahkan datang ke lokasi vaksinasi,” himbau Marsma Indan.

Sementara, Pangkosekhanudnas 1 Marsma TNI Djoko Tjahjono selaku pengawas kegiatan di YIA menyampaikan, serbuan vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat pencapaian program pemerintah dalam penanganan Covid-19. Hal ini disampaikan Pangkosekhanudnas 1 saat meninjau vaksinasi di YIA dan di lapangan Terbang Gading.

Pada saat bersamaan, Danlanud Adi Sutjipto, Marsma TNI M. Yani Amirullah saat meninjau vaksinasi di lapangan terbang Gading mengatakan, pihaknya menyiapkan 25 kendaraan untuk antar jemput warga ke lokasi vaksin. Danlanud Adi juga mengajak warga untuk memiliki aplikasi Peduli Lindungi di gawainya.

Tampak hadir pada saat serbuan vaksinasi di Yogyakarta, Kasubdis Yankes Diskesau Kolonel Kes dr. M. Roikhan Harowi, Sp THT-KL., M.Kes., dan sejumlah pejabat TNI AU serta pejabat pemda setempat. (RedG).

  • Penulis : Ian Rasya
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar