oleh

Tahu Gimbal Pak Ali Tetap Terjaga Resepnya

Semarang– Tahu Gimbal merupakan makan khas Kota Semarang. Apalagi, kuliner satu ini gampang sekali ditemukan di Kota Semarang.

Nah di Kota Semarang, ada salah satu Tahu Gimbal yang sangat legendaris yaitu Tahu Gimbal Pak Ali.

Tahu Gimbal tersebut beralamat di Jalan Wotgandul Barat nomor 17, Semarang Tengah, Kota Semarang.

Informasi yang diperoleh Gnews. Id, berdasarkan nama Pak Ali itu diambil dari penjual Tahu Gimbal tersebut.

Pak Ali sudah memulai berjualan Tahu Gimbal sejak tahun 1951. Semenjak Pak Ali meninggal dunia, dagangan Tahu Gimbal ini diteruskan oleh anak perempuannya yang bernama Susi Susanti (53). Susi merupakan anak ke-4 Pak Ali, dari 12 bersaudara.

Susi mengaku, semasa hidupnya Pak Ali dia selalu mendampingi bapaknya berjualan Tahu Gimbal keliling.

“Dulu saya ikut bapak jualan Tahu Gimbal keliling, jadi saya yang meneruskan jualan setelah bapak wafat. Baru 2016 saya jualan di sini, tidak keliling lagi,”katanya saat ditemui, Jumat (21/5/2021).

Susi menceritakan, dirinya masih mempertahankan warisan resep dari bapaknya. Bukan hanya bahan saja, alat dan caranya pun juga masih tradisional.

“Ini saya masih menggunakan cobek dan uleg untuk membuat sambal, masih tradisional. Bapak dulu begini, ya saya ikut begini,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, perbedaan antara Tahu Gimbal miliknya dengan Tahu Gimbal pada umumnya terletak pada pembuatan Gimbalnya (olahan undang dan tepung yang digoreng).

“Bedanya, kalau di sini, Gimbalnya saya buat di sini. Saat ada yang pesan baru saya buatkan, jadi lebih fresh. Kalau Tahu Gimbal yang lain, gimbalnya sudah dibuat dulu,” ungkapnya.

Nah sudah mendapatkan informasi terkait Tahu Gimbal Legendaris di Kota Semarang?

Jika belum mendapatkan informasinya, Warung Tahu Gimbal Pak Ali itu membuka dari pukul 09.00 sampai 16.00 WIB.

Baca Juga  Hendi Siap Selesaikan ‘PR’ yang Tertunda

Sedangkan, harga Tahu Gimbal ini sangat murah di semua kalangan. Kalian cukup merogoh kocel Rp 22.000 per porsi. Kalian sudah bisa merasakan Tahu Gimbal Legendaris tersebut.(RedG/Dicky Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar