Pemalang – Dalam rangka menyukseskan Pemilu serentak 2019, KPU kabupaten Pemalang menggandeng berbagai elemen masyarakat dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih di pemilu 2019.

Bertempat di aula SMA Negeri 1 Pemalang, seluruh siswa mulai dari kelas X sampai XII sekitar 1.500 murid memenuhi aula dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW dan disisipkan sosialisasi pemilu 2019 oleh komisioner KPU kabupaten Pemalang.

Komisioner KPU kabupaten Pemalang bidang sosialisasi, Agus Setyiono menyampaikan bahwa para pelajar yang merupakan pemilih pemula dan calon pemilih merupakan bagian penting dalam proses demokrasi di Indonesia.

Pemilih pemula ini diharapkan mampu meningkatkan partisipasi pemilih di pemilu serentak 2019 nanti di kabupaten Pemalang.

“Target partisipasi pemilih sebesar 77,5 % harus kami kejar. Ini merupakan salah satu upaya kami untuk mencapai target tersebut.” katanya.

Dalam acara tersebut, KPU kabupaten Pemalang juga membawa grup kesenian guyon maton, yang diharapkan sosialisasi pemilu ini dapat ditangkap dan diserap oleh para siswa. (RedG)

Tinggalkan Komentar