oleh

SAN Chapter Pemalang Lakukan Kegiatan Volunteering Camp

Pemalang – Senyum Anak Nusantara (SAN) merupakan sebuah komunitas sosial berbasis volunteer. SAN chapter Pemalang melaksanakan kegiatan Volunteering Camp sekaligus SAN Chapter Pemalang mengajar di Kampoeng Teh Semugih dan SDN 7 Banyumudal, Moga, Pemalang, Jumat (10/12/2021).

Ketua kegiatan Dziza Firdiani Putri mengungkapkan, kegiatan ini sebagai batu loncatan untuk mengabdi secara langsung kepada masyarakat.

“Konsep kegiatan Volunteering Camp ini tidak jauh berbeda seperti nama kegiatannya. Kegiatan ini adalah kegiatan internal SAN chapter Pemalang, tetapi acara tersebut juga mencakup kegiatan SAN Chapter Pemalang Mengajar yang dilakukan di SDN 7 Banyumudal. Tujuan diadakan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturrahmi di antara anggota SAN chapter Pemalang dan dijadikan sebagai ajang untuk kita juga mengabdi khusunya dibidang anak-anak daerah pedesaan,” jelasnya.

Wiwi Sri Safitri koordinator divisi dana usaha kegiatan tersebut menyebutkan, donasi yang didapat berupa uang dan buku.

“Rincian open donasi yang didapatkan Rp70.000,00. Ada juga beberapa donasi berupa buku. Mekanisme penyaluran donasi untuk target kegiatan berbentuk pembelian alat tulis yang dibutuhkan untuk kegiatan SAN Chapter Pemalang Mengajar,” tandasnya.

Farijihan Ardiyanti Putri sebagai koordinator SAN chapter Pemalang mengatakan, kegiatan Volunteering Camp ini memiliki kendala.

“Kalo untuk kendala mungkin lebih ke tempat kegiatannya, jauh dari kota. Kita juga harus mempertimbangkan tanggal kegiatan agar sesuai dengan libur sekolah, sedangkan bulan Desember sekolah sudah mulai libur. Disisi lain banyak anggota SAN chapter Pemalang yang sedang ujian, pemberangkatan tidak bisa bareng,” ujarnya.

Diakhir, Jihan menyampaikan, setelah melaksanakan Voluntering Camp ini anggota SAN chapter Pemalang bisa memaknai pengabdiannya di SAN chapter Pemalang. Nantinya, jika para anggota sudah tidak bergabung SAN chapter Pemalang, mereka tetap mempunyai jiwa relawan dan pengabdian yang masih melekat. Harapannya bisa dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari tidak hanya di SAN chapter Pemalang melainkan ditempat lainnya.

Baca Juga  Mahasiswa KKN  UPGRIS Kembangkan Program  Ijo Royo-Royo

SAN chapter Pemalang baru ada di tahun 2021, semoga tahun depan masih ada penerusnya. Bisa mewadahi dan berkontribusi untuk Pemalang. Meskipun kecil bisa berdampak untuk sekitar. Terima kasih kepada para pihak yang sudah ikut membantu SAN chapter Pemalang bisa berkembang.(RedG)

  • Penulis : Mulyani (Divisi Pendidikan SAN chapter Pemalang)
  • Ed

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed