oleh

PKS Pemalang Dorong Wirausahawan Millenial dan Start Up Lokal

Pemalang -Rapat Kerja Daerah (rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pemalang digelar di hotel R-Gina, Minggu (4/11/2021).

Pengurus melalui bidang-bidang menyampaikan program kerjanya selama 5 tahun ke depan.

Menurut Ketua DPD PKS Kabupaten Pemalang Suwarso, setiap program yang disampaikan akan disinkronkan dengan target dan tujuan PKS Pemalang, penambahan jumlah anggota dan penambahan 10 kursi perwakilan di DPRD Pemalang.

Disamping itu, PKS Pemalang akan mempelopori pengembangan kewirausahaan dikalangan milenial. Baik itu disektor pertanian, peternakan, digital dan usaha kuliner.

“Bidang kita ada program untuk melahirkan petani dan peternak milenial, sehingga petani dan peternak tidak identik dengan bidangnya orang tua saja ya. Ada juga program coaching start up lokal. Jika berprestasi bisa disalurkan bertemu dengan investor, ”Terang Suwarso.

Semua program yang dicanangkan PKS, Lanjut Suwarso, merupakan target yang terukur dan logis untuk dicapai, Karena berkaca pada capaian PKS Pemalang sekarang.

“Untuk itu, kami memohon kepada para pengurus daerah dan kader di tingkat kabupaten untuk bekerja secara ikhlas dan semangat untuk memenangkan PKS di hati masyarakat Pemalang, agar PKS hadir dan lebih dekat dengan masyarakat,” ucapnya dalam rakerda.

Selain itu, pihaknya juga menginstruksikan kepada fraksi PKS di DPRD Pemalang agar kritis dan konstruktif dalam membangun kabupaten Pemalang menjadi pemerintahan yang baik. Keberadaan Fraksi PKS yang dirasakan bagi masyarakat.

“Terlebih perkembangan dinamika di Pemalang membutuhkan Partisipasi publik, PKS harus ikut serta dalam memberikan masukan untuk kabupaten Pemalang,” terangnya.

Berkaitan dengan kursi ia dikendalikan pada pemilu 2024 mendatang, perolehan kursi PKS mencapai 10 kursi. Berkaitan jumlah kader bertambah 9.000 Kader PKS ber-KTA. Rakerda dibuka oleh Ketua DPD PKS Pemalang Suwarso, diikuti oleh pengurus harian, ketua-ketua bidang DPD, unsur Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) dan unsur Dewan Etik Daerah (DED) PKS. (RedG / kontri / Himawan)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed