oleh

Perlu Kolaborasi Pemkab dengan Media dalam Pembangunan di Pemalang

Pemalang – Dinas Kominfo Kabupaten Pemalang mengadakan media gathering dan Talkshow dengan tema “Pemberdayaan UMKM dan Pengembangan Ekonomi Kreatif” di salah satu hotel berbintang ndi Kabupaten Pemalang, senin (21/11 /2022).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengungkap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang tidak bisa bekerja sendiri dalam menjalan tugas, fungsi dan perannya dalam membangun daerah tanpa dukungan, partisipasi dan kontribusi dari segenap elemen masyarakat, utamanya media pers tanah air.

Mansur Hidayat menyampaikan, program-program pemerintah daerah kepada masyarakat luas terkait penyampaian informasi-informasi penting dalam proses pembangunan daerah diperlukan kemitraan dan kolaborasi dengan media.

“Masyarakat sudah tentu membutuhkan informasi tentang apa saja pembangunan yang dilaksankan, termasuk kemajuan-kemajuan pembangunan yang telah di capai,” katanya.

Selain itu, kata Mansur Hidayat, media juga menjadi sarana yang strategis bagi masyarakat untuk menyampaikan dukungan, aspirasi ide dan gagasan serta kontrol terkait program yang tengah dilaksanakan pemerintah daerah.

Terkait hal itu, lanjut orang nomer satu di Kabupaten Pemalang ini, harapannya perlu konsep yang kolaboratif serta partisipatif dengan pemerintah dan masyarakat.

Dengan demikian, sehingga banyak unsur yang berkontribusi dalam proses pembangunan daerah.

“Saya yakin, cita-cita bersama akan lebih mudah dicapai guna mewujudkan daerah yang maju dan masyarakat yang sejahtera,” ujarnya.

Pada bagian akhir, Mansur Hidayat berharap kepada media ingin menjalin sinergitas bersama pemerintah daerah Kabupaten Pemalang dalam rangka mendukung implementasi reformasi birokrasi, pengentasan kemiskinan dan meniadakan kesenjangan antar daerah.

Sementara terpantau dalam giat ini dihadiri oleh puluhan awak media, dari media online, cetak dan elektronik yang bertugas dalam peliputan di lingkungan Pemkab Pemalang(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar