oleh

Peringatan Hari Pahlawan 2022, Bangka Tengah Mengusung Tema Pahlawanku Teladanku

Koba — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 di halaman kantor Bupati Bangka Tengah, Kamis (10/11/2022). Upacara diikuti unsur Forkopimda serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah memberikan bantuan Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE), UEP karang taruna santunan JHT dan JKM. Usai upacara, dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kepada 29 kepada Desa yang telah Purna Bakti dari masa Bakti Tahun 2016-2022.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan tema Pahlawanku Teladanku menggambarkan bahwa para pahlawan bangsa ini merupakan suri tauladan bagi masyarakat Indonesia dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Semangat para pahlawan yang telah gugur hendaknya bisa mewariskan kepada diri kita semuanya, untuk menjadi sosok yang memberikan manfaat kepada orang lain.

“Siapapun kita apapun profesinya selama bisa bermanfaat kepada orang lain, maka kita adalah pahlawan, misalnya sebagai Ayah kita pahlawan bagi anak-anaknya sebagai suami pahlawan bagi istrinya dan lainnya,” ungkapnya

Dilanjutkannya, agar para ASN Bangka Tengah tetap menjaga perilaku yang baik, sopan santun dan berakhlak karimah dalam melayani masyarakat.

Pahlawanku akan menjadi Teladanku bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan, Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022.

Sementara itu, Kapolres Bangka Tengah, AKBP Moch Risya Mustario bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Risma hari ini. Disampaikannya upacara tersebut tak lain mengenang dan menghormati jasa para pahlawan menjadi renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

“Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.

Baca Juga  Wonderful Sintren Of Pemalang, Lestarikan Budaya Daerah

Dilanjutkannya, Peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat, Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” tutupnya. (RedG/Rizal Phalevi)

Komentar

Tinggalkan Komentar