oleh

KPU Bangka Tengah Sosialisasi Tatap Muka Pemilu Serentak 2024

Bangka Tengah — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Sosialisasi Tatap Muka Pemilu Dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Bangka Tengah bertempat di Gedung Serba Guna, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (10/11/2022)

Ketua Komisi Pemilihan Umum Bangka Tengah Rusdi mengatakan sosialisasi tatap muka untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu dan memberikan pemahaman kepada masyarakat luas tahapan-tahapan pemilu serentak 2024.

” Merupakan keharusan bagi kami sebagai penyelenggara yang secara berkesinambungan meningkatkan partisipasi masyarakat luas apa tujuan dari tahapan-tahapan pemilu serentak 2024.

Menyebarluaskan informasi terkait jadwal, tahapan, program pemilu serentak 2024 dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang hak dan kewajiban dalam pemilu,” jelasnya

Sementara itu, Anggota KPU Bangka Belitung Fahrurrozi mengatakan tatap muka ini tahapan persiapan menjelang pemilu serentak tahun 2024 dan memastikan masyarakat terdaftar dalam DPT.

” kita mengajak masyarakat berpartisipasi aktif untuk menggunakan hak suaranya.

Lanjutnya, untuk ini kita sampaikan kepada masyarakat yang belum mengetahui hajat hidup kita sangat ditentukan oleh keputusan politik.

Kesadaran ini harus kita bangun sejak awal, semakin tinggi partisipasi masyarakat dalam pemilu makin tinggi pula legitimasi pemerintah yang kita punyai,” tutupnya. (RedG/Rizal Phalevi)

Komentar

Tinggalkan Komentar