oleh

Pemkot Jambi Akan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Utama Balaikota

JAMBI – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi kembali akan menggelar shalat hari raya Idul Fitri tahun ini di lapangan utama Balaikota Jambi. Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi juga dipastikan akan hadiri shalat Id berjamaah tersebut. Demikian dikatakan juru bicara Pemerintah Kota Jambi Abu Bakar kepada media ini Sabtu (6/4/2024).

“Pemerintah Kota Jambi akan menyelenggarakan shalat hari raya Idul Fitri 1445 hijriah berjamaah di lapangan utama Balaikota, untuk waktu pelaksanaannya kita menunggu hasil sidang isbat tentang penetapan 1 Syawal 1445 hijriah yang akan datang,” kata Abu Bakar.

Dia memastikan, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih akan turut hadir bersama jajaran Pemerintah Kota Jambi dalam shalat Id tersebut.

“Ibu Pj Wali Kota Jambi bersama keluarga juga akan melaksanakan shalat Id bersama jajaran Pemkot Jambi dan masyarakat,” sebut Kadis Kominfo Kota Jambi itu.

“Ibu Pj Wali Kota Jambi mengundang segenap warga Kota Jambi khususnya yang berdekatan dengan kantor Wali Kota Jambi untuk bersama-sama melaksanakan shalat Id berjamaah di lapangan utama kantor Wali Kota Jambi,” tambahnya.

Dijelaskannya, shalat Id akan dimulai pukul 07.00 WIB dan jamaah juga diharapkan membawa alas sajadah / alas shalat sendiri.

“InsyaAllah shalat Id akan dimulai pukul 07.00 pagi, jamaah diharapkan membawa sajadah masing-masing. Untuk shalat ini nanti akan di imami oleh Ustadz Muhammad Rifky Al-Hafidz, sementara yang bertindak sebagai Khatib Ustadz Dr. Masiyan, M. Ag,” terangnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkot Jambi menggelar shalat hari raya di lapangan utama kantor Wali Kota Jambi. Kata Abu Bakar, pelaksanaan shalat Idul Fitri yang difasilitasi Pemerintah Kota Jambi itu, selain dilaksanakan sebagai bentuk ritual ibadah, juga bertujuan mendekatkan jajaran pemerintah kepada masyarakat, khususnya di lingkungan perkantoran dan sekitarnya.

Baca Juga  Wakapolda Bangka Belitung, Cek TPS-TPS di Bangka Barat Serta Ingatkan Tetap Patuhi Prokes Covid 19

“Kami berharap pelaksanaan shalat Id berjamaah dilapangan juga akan mempererat ukhuwah antara pemerintah dan masyarakatnya, selain juga sebagai bentuk rasa kegembiraan dan syukur di hari kemenangan,” pungkasnya. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar