oleh

Rayakan Idul Fitri ; Pemkot Jambi Akan Gelar Pawai Takbiran Keliling Mobil Hias

JAMBI – Semarak hari raya Idul Fitri mulai semakin terasa. Hari kemenangan itu akan disambut dengan penuh suka cita di berbagai belahan dunia tak terkecuali di Kota Jambi.

Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi akan menggelar serangkaian kegiatan menyambut hari raya terbesar ummat Islam itu. Selain menyelenggarakan shalat Idul Fitri berjamaah bersama masyarakat di lapangan utama Balaikota, Pemkot Jambi juga akan menggelar “Pawai Takbir Keliling Mobil Hias”.

Juru Bicara Pemerintah Kota Jambi Abu Bakar mengatakan, Pawai Takbir Keliling Mobil Hias Kota Jambi itu digelar sebagai tanda masuknya bulan Syawal 1445 Hijriah dan bentuk rasa syukur di hari kemenangan. Pawai Takbir Keliling Kendaraan Hias itu akan dipusatkan di “landmark” Kota Jambi Tugu Keris Siginjai, Kotabaru.

“Pawai Takbir Keliling Kendaraan Hias ini akan mengambil start dan finish di kawasan Tugu Keris Siginjai Kotabaru, dan akan dilepas secara resmi oleh Ibu Pj Wali Kota Jambi bersama Forkompimda,” kata Abu Bakar, Sabtu (6/4/2024).

Dia menambahkan, peserta Pawai Takbir Keliling Kendaraan Hias Kota Jambi akan diikuti puluhan kendaraan hias yang berasal dari perwakilan Kecamatan dan Kelurahan dalam Kota Jambi, serta berbagai komunitas masyarakat dan diyakini akan menambah semarak malam takbiran di Kota Jambi.

“Lantunan gema takbir yang bersahutan dari berbagai kendaraan hias dengan lampu kerlap-kerlip ditambah dengan keunikan berbagai dekorasi yang apik diyakini akan memukau masyarakat dan menambah syi’ar malam takbiran di Kota Jambi,” tambahnya.

Dia juga menyebut, Pawai Takbir Keliling Kendaraan Hias itu selain sebagai wisata religi dan syi’ar menyemarakkan malam takbiran hari raya Idul Fitri, juga bertujuan untuk memusatkan arus mobilisasi masyarakat disatu titik dan mengurai kemacetan pada malam takbiran.

Baca Juga  Tak Henti-hentinya, Sadarkan Masyarakat Randudongkal Taat Prokes

“Kita berharap dengan dikoordinir, pawai takbiran akan menjadi lebih tertib, dapat disaksikan masyarakat serta mempermudah petugas mengatur rekayasa lalu lintas,” pungkasnya. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar