oleh

Naas, Meninggal Dunia Kesetrum Tiang Plang Bilbok

Jambi — Warga Jl. Pattimura, Kecamatan Alam Brajo dihebohkan dengan peristiwa ada warga yang tersengat aliran listrik waktu  hujan lebat, Kamis (5/8/2021)

Dari video yang diperoleh awakmedia, tampak satu orang pemuda berjenis kelamin laki laki tersengat listrik,  dilokasi yang sedang tergenang banjir. Dalam video tersebut warga berusaha mengevakuasi jasad korban saat tersentrum listrik dari tiang Bilbok ATM milik milik Bank Mandiri.

Dari keterangan petugas PLN melakukan pengecekan di lokasi kejadian bahwa listrik dari neonbok ATM  milik Bank Mandiri mengeluarkan arus yang berlebih.

Atas kejadian tersebut Dua orang warga Perumahan Puri Masurai 2, Mendalo Darat mengalami nasib naas. dimana dua orang tersentrum listrik saat berteduh di depan Fresco Kenali Besar, Kota Jambi.

Dari Akibatnya satu orang remaja yang diketahui bernama Akbar Maulana (15) tewas di lokasi kejadian akibat kesentrum aliran listrik yang berasal dari tiang plang ATM milik Bank Mandiri yang berada di depan Fresco Kenali Besar, Kota Jambi.

Keduanya,  korban bersama rekannya  Rado (14) sedang awalnya hendak pergi jogging ke lapangan Korem. Sekitar pukul 17.30 WIB. Namun saat itu hujan lebat turun, dan sampai di depan Fresco, jalan banjir dan motor korban tiba-tiba mati. Keduanya mencoba menghidupi motor di depan Fresco. Tepat di samping tiang plang ATM Bank Mandiri, saat kejadian korban memegang salah tiang plang ATM itu.

Tanpa disadari korban, ternyata tiang plang ATM Bank Mandiri teraliri listrik akibat terkena air hujan, sehingga korban kesetrum dan akhirnya meninggal dunia.

“Beruntungnya saya sempat melarikan diri ke teras Fresco, namun tetap merasakan kesentrum listrik. Setelah itu ramai warga menyaksikannya dan menolong korban,” ujar Rado rekan korban.

Baca Juga  Pangdam Jaya Dukung Base 99 Lakukan Vaksinasi Massal dan Bakti Sosial

Setelah jasad Akbar berhasil dievakuasi oleh warga yang berada di lokasi, pihak Fresco langsung membawa akbar ke Rumah Sakit Abdul Manap untuk dilakukan pemariksaan lebih lanjut.

Namun ternyata korban telah meninggal dunia saat di lokasi.

Terkait hal ini, Kanit Rekrim Polsek Kota Baru, Ipda Riski melalui petugas piket harian, Bipka Eko membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa petugas sudah mendatangi lokasi kejadian dan korban telah diserahkan kepada pihak keluarga.

“Setelah petugas PLN melakukan pengecekan, ternyata dari aliran konsleting di bagian tiang plang ATM Bank Mandiri, dan ini yang menjadi penyebab korban tewas,” ujarnya.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Handres saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Iya benar kejadian di patimura, atas kejadian tersebut pihak keluarga enggan dilakukan otopsi,” ungkap Handres

Handres juga mengatakan walaupun pihak keluarga engan dilakukan otopsi pihak kepolisian tetap melanjutkan penyelidikan.

“Tetap kita lidik agar kejadian serupa tidak terjadi lagi kedepannya “ungkapnya.(RedG /Irwansyah)

 

Tonton video nya :

Komentar

Tinggalkan Komentar