oleh

Mukhollish Wira Prasojo Duta SMA Jawa Tengah 2022 Diterima di UGM Jalur Prestasi

Wonogiri – Mukhollish Wira Prasojo, atau yang biasa dikenal dengan panggilan Wira merupakan siswa dari SMAN 1 Wonogiri, sekaligus seorang Duta SMA Provinsi Jawa Tengah 2022 – 2023. Wira mengikuti kegiatan tersebut pada 30 Mei 2022 yang lalu, ajang tersebut diikuti oleh 1200 peserta di seluruh Indonesia, dan mendapat pengumuman secara zoom meeting pada 6 Agustus 2022.

Duta SMA adalah sebuah ajang bergengsi yang diadakan oleh Direktorat SMA dan bertujuan untuk memilih Peserta Didik terbaik dari berbagai provinsi agar dapat menjadi jejaring antara Direktorat SMA dengan peserta didik SMA di seluruh penjuru Indonesia. Terpilih menjadi Duta SMA tidaklah mudah, banyak tahapan seleksi yang harus Wira lalui dan selesaikan. Mulai dari mengumpulkan berbagai macam sertifikat kejuaraan, membuat cv, membuat essay, membuat video, hingga wawancara. Setelah melalui berbagai tahapan, wira akhirnya terpilih sebagai Duta SMA Provinsi Jawa Tengah.

Menjadi pelajar yang berkarakter kuat, mandiri, dan menjadi teladan pelajar yang memiliki profil pelajar pancasila merupakan motivasi terbesarnya untuk menjadi Duta SMA. Sebagai Duta SMA Provinsi Jawa Tengah, Mukhollish Wira Prasojo ingin menjadi bagian terdepan khususnya di Jawa Tengah untuk menjaring dan menyampaikan informasi terkait Program Direktorat SMA serta menjadi penghubung aspirasi Teman- Teman SMA agar nantinya aspirasi dan inovasi tersebut dapat tersampaikan dengan baik.

Prestasi Duta SMA 2022 ini juga menghantarkan Wira diterima di PTN yaitu Universitas Gadjah Mada melalui jalur prestasi (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi). Wira diterima di kampus terbaik nomor 1 Indonesia menurut QS World University Rankings 2023 dengan fakultas Kehutanan. Ia mendapatkan pengumuman diterima melalui jalur prestasi pada tanggal 28 Maret 2023 yang ditetapkan oleh SNPMB.

Wira mengaku sangat bangga dan bersyukur dapat terpilih menjadi Duta SMA 2022 mewakili Provinsi Jawa Tengah sehingga dapat diterima di Universia impianya melalui jalur prestasi tanpa tes. Wira juga mengaku senang dapat bertemu dan mengenal berbagai teman yang ada di seluruh penjuru nusantara.

“Alhamdulillah senang sekali bisa menjadi Duta SMA 2022 mewakili Jawa Tengah dan dapat diterima di Kampus Terbaik Nomor 1 di Indonesia. Bangga bisa bertemu dengan temen-temen Duta SMA dari setiap Provinsi di Indonesia. Semoga di tahun berikutnya ada perwakilan lagi dari Wonogiri untuk menjadi Duta SMA Jawa Tengah 2023, mengingat sekarang sudah proses pendaftaran Duta SMA 2023, semangat untuk Teman SMA semuanya!” pungkas Wira. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *