oleh

Menanti Peran Pemuda dalam Partisipasi Pengawasan Pemilu

Pemalang – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pemalang mengadakan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipasif “Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu” dengan tema “Peran Pemuda dalam Pengawasan Partisipatif Pemilu 2024”, di salah satu Hotel di Pemalang, Sabtu (10/12/2022).

Hadir dalam sosialisasi ini ketua dan pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Pemalang. Ada sekitar lebih dari 30 OKP yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Pemalang Hery Setyawan, S.H., menekankan OKP ini harus mampu berperan dalam pengawasan pemilu, tidak harus jadi Panwas. Pengawasan Pemilu dapat dilakukan dan laksanakan oleh setiap orang.

Herry, menekan agar memberlakukan aturan aturan dalam pemilu secara benar. Untuk peran serta dan partisipasif OKP dalam berpolitik, ia tidak membatasi.

“Dan tidak membatasi OKP untuk berafiliasi (dengan partai maupun caleg), tapi perlu adanya afiliasi yang baik.” jelas Hery.

Bimtek, yang berlangsung sampai sore hari, menurut salah satu peserta dari IKA GMNI Pemalang sangat bermanfaat, karena membuka wawasan terkait pengawasan Pemilu nanti. (RedG)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar