oleh

Mansur Hidayat, Secara Tegas Sangkal Roadshow Desa untuk Kepentingan 2024

Pemalang – Jelang tahun politik 2024, suhu politik pun ikut ikutan naik. Apa yang dilakukan oleh kepala daerah khususnya incumben diartikan sebagai upaya untuk penggalangan masa. Tidak terkecuali kegiatan road show pembangunan desa yang dilakukan oleh Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat.

Hingga saat ini, kegiatan road show pembangunan desa sudah terselenggara sebanyak 5 kali. Rencananya hingga akhir tahun nanti, akan ada 2 kali acara yang serupa. Sehingga totalnya mencapai 7 kali di tahun 2022 ini.

Mansur Hidayat menanggapi isu yang beredar atas kegiatan Road Show Pembangunan Desa. Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan semua pekerjaan berjalan dengan baik.

“Oh iya, road show pembangunan desa itu saya lakukan, untuk memastikan desa bekerja, kemudian kabupaten juga bekerja. dan semua bekerja. Karena apa, saya mau bekerja dengan baik,” terangnya, Senin (5/12/2022).

Dirinya pun membantah adanya acara roadshow desa ini ada kaitannya dengan kontestasi kepala daerah di tahun 2024.

“Saya tegaskan, tidak ada kaitannya itu (pilkada), kita mengalir saja, bekerja. Sekali saya, tegaskan, saya mau bekerja sudah itu saja,” ujarnya.

Roadshow pembangunan desa menurut Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Triyatno Yuliharso, menuturkan, tujuan utama dari road show pembangunan desa adalah untuk meninjau pembangunan infrastruktur. Juga memantau sejauh apa pemberdayaan desa yang sudah dilakukan.

“Tujuan utama itu ada 2 macam, pertama meninjau pembangunan desa, utamanya pembangunan infrastruktur. Kemudian yang kedua adalah mengenai pemberdayaan masyarakat desa, apa saja yang sudah dilakukan,” tuturnya.

Infrastruktur yang ditinjau pun beragam. Dimulai dari irigasi, jalan hingga telekomunikasi.

“Untuk tinjauan infrastruktur itu ada beberapa macam, di sektor pertanian, ada pembangunan irigasi. Dan yang tidak kalah penting adalah pembangunan jalan desa, bahkan juga kemarin meninjau pembangunan tower untuk sinyal,” jelas Triyatno Yuliharso, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Pemalang.(RedG)

Baca Juga  Dengan Fogging, Kader Perindo Kota Pekalongan Beri Manfaat Bagi Masyarakat

 

Komentar

Tinggalkan Komentar