oleh

Mahasiswa UMY Mengabdi Untuk Masyarakat

Pemalang-Dengan hadirnya Mahasiswa KKN UMY di Kecamatan Warungpring ini dapat membantu kegiatan desa yang kebetulan bertepatan dengan momentum hari kemerdekaan Indonesia pada bulan agustus. Oleh karena itu untuk saling bersinergi dengan pemerintah desa dan masyarakat setempat, karena untuk kegiatan agustusan ini kegiatan banyak sekali meliputi karnaval, upacara, sedekah bumi dan berbagai macam lomba, hal ini disampaikan oleh Camat Warungpring Sugiyanto dalam penerimaan mahasiswa KKN UMY di Pendopo Kecamatan Warungpring. Senin (29/07/2019)

Drs Joko sijanto Bappeda Pemalang bidang litbang UMY sudah tahun kedua mengirim mahasiswa KKN Di Kabupaten Pemalang. Untuk itu mahasiswa KKN lakukan koordinasi dengan jajaran pemerintah desa, tingkat kecamatan, dan masyarakat untuk dapat memetakan permasalahan. Sehingga nanti terwujud program yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Selain itu penyuluh pertanian diharapkan membantu dan mendampingi mahasiswa KKN yang diperlukan dilapangan.

Dr. H. Aris Slamet Widodo Memberikan kenang – kenangan pada camat Warungpring Sugiyanto

 

Dr. H.Aris Slamet Widodo,S.P, M.Sc sebagai
Kepala Divisi Pengabdian Mahasiswa, Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) UMY
menambahkan 160 Mahasiswa UMY mengikuti KKN di Kecamatan Warungpring meliputi Desa Pakembaran kembaran, Warungpring, Karangdawa, Mereng dan Datar. Jaga nama baik kampus UMY yaitu dengan menjalankan program kegiatan sesuai norma-norma yang ada dimasyarakat. Melihat potensi yang ada didesa sehingga bisa dikembangkan dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Acara penerimaan mahasiswa KKN dihadiri oleh Forkompimca Warungpring,Kepala Bappeda Pemalang, Kepala Desa,Penyuluh pertanian, Perhutani dan Perikanan. (RedG/KH)

Komentar

Tinggalkan Komentar