oleh

Lihin Gigi Memajukan Pemalang Lewat lagu

Pemalang – Banyak yang belum tahu tentang musisi asli daerah Kabupaten Pemalang, salah satunya Solihin atau sering dikenal Solihin Gigi.

Pria kelahiran Pemalang 1967 tinggal di Dusun Bentar Desa Belik Kecamatan Belik, dikenal sebagai penyanyi yang memajukan Derah Pemalang dengan lagu-lagunya. Seperti menyanyikan lagu-lagu dengan tema potensi daerah yang ada, antara lain nanas madu,wisata dan makanan khas Pemalang.

Menurut Lihin Gigi–demikian panggilan akrabnya–sudah lama menjadi musisi tetapi baru orbit dengan lagu-lagu daerah Pemalang yang diciptakan oleh Pujo, Dedi Pitak, dan saya sendiri pada tahun 2017. Lagu-lagu ini membawa citra Pemalang ke tingkat nasional,, salah satunya lagu Curug Bengkawah dan Nanas Madu sehingga banyak yang tahu potensi Pemalang. Bisa cek di youtube lagu Pemalang Curug Begkawah DP Production.

Kali ini, sebelum ramadhanLihin Gigi sudah mempersiapakan 10 lagu daerah, dangdut dan nuansa barat. “Dalam waktu dekat akan segera diorbitkan,”ungkap Lihin Gigi

Lihin Gigi menambahkan, Kalau beberapa waktu lalu kemarin Pemda Kabupaten Pemelang hanya merestui, semoga Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan bupatinya yang baru, harapannya bisa memberikan dukungan untuk seniman-seniman yang ada di Kabupaten Pemalang.

“Sebenarnya, banyak orang cerdas yang membuat lagu untuk membawa Pemalang maju,” ujarnya. (RedG/Kaka)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed