oleh

Komitmen Perangi Hoaks, FGD SMSI Provinsi Jambi Sukses Digelar

JAMBI – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi sukses menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Shang Ratu Hotel selama dua hari.

FGD SMSI Provinsi Jambi ini bekerja sama dengan Direktorat Intelkam Polda Jambi mengangkat tema Peran Media Siber Tangkal Berita Hoaks di Tahun Politik yang dibuka langsung oleh Wadir Intelkam Polda Jambi AKBP Andy Irwan Purnamawan.

Dalam FGD SMSI Provinsi Jambi tersebut turut dihadiri Ketua SMSI Provinsi Jambi Mukhtadi Putra Nusa, Pengurus SMSI Pusat, Ketua Forum Pemred SMSI Jambi, dan Sekretaris SMSI Provinsi Jambi serta para peserta FGD.

Usai pelaksanaan FGD yang digelar pada tanggal 19 hingga 20 Mei 2023 tersebut, Ketua SMSI Provinsi Jambi Mukhtadi Putra Nusa mengucapkan terima kasih kepada Dit Intelkam Polda Jambi yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan FGD Tahun 2023 ini.

” Alhamdulillah selama dua pelaksanaan FGD berjalan lancar dan sukses, ” ungkapnya, Sabtu malam saat penutupan FGD.

Dijelaskan Mukhtadi, kegiatan FGD ini juga merupakan salah satu program kerja SMSI Provinsi Jambi dalam berperan aktif serta berkontribusi terhadap suksesnya pesta Demokrasi yang akan digelar serentak 2024 mendatang.

Dirinya menambahkan, FGD yang digelar tersebut mengangkat tema Peran Media Siber Tangkal Berita Hoaks di Tahun Politik, artinya kita sebagai media harus paham betul dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat sehingga masyarakat nantinya bisa menggunakan hak suaranya dan selama tahapan pemilu serentak bisa sukses khususnya di Provinsi Jambi.

” Kepada para Narasumber FGD baik dari Pengurus SMSI Pusat, Ketua Forum Pemred, ataupun Sekretaris SMSI saya atas nama Ketua mengucapkan terima kasih, ” lanjutnya.

Dan bagi para peserta FGD diharapkan apa yang didapatkan selama FGD bisa menjadi acuan, pedoman serta tolak ukur dalam memberikan informasi kepada masyarakat sehingga kita khususnya Media Siber tidak memberikan informasi yang Hoaks sehingga membuat kegaduhan dan menciptakan situasi tidak kondusif, pungkasnya.

Baca Juga  Plt. Bupati Pemalang Sarankan Nelayan Ikut BPJS Ketenagakerjaan

Usai acara FGD SMSI Provinsi Jambi ditutup langsung oleh Kasubdit Politik Dit Intelkam Polda Jambi AKBP S Bagus Santoso. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar