oleh

Ketua PCNU: INISNU Beda dengan Perguruan Tinggi Lain

Temanggung – Dalam sambutan Pengukuhan Dewan Pengurus Badan Pelaksana Penyelenggara Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung, Ketua Tanfidziyah PCNU Temanggung KH. Muhammad Furqon menegaskan bahwa INISNU berbeda dengan perguruan tinggi lain.

“Banyak perguruan tinggi yang mengaku NU dan didirikan pengurus NU, namun mereka secara vertikal tidak di bawah NU atau Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. Tapi INISNU tegas langsung di bawah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama,” tegas Gus Furqon, Rabu (23/9/2021).

Pihaknya berharap dengan dikukuhnya BPP INISNU, ke depan jaringan dan networking semakin luas. “Kita berharap nanti bisa mengantarkan INISNU nanti menjadi universitas,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Gus Furqon menyampaikan empat pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.

Pertama tata kelola organisasi. “Kita sudah benar secara tata kelola karena secara vertikal di bawah PBNU,” benernya.

Kedua mempertegas trilogi budaya. “Pertama budaya kerja. Kedua budaya organisasi. Semua dosen dan mahasiswa harus NU. Semua yang ada di INISNU semua adalah santri-santrinya Hadratussyaikh KH. Hasyim Asyari. Ketiga adalah budaya mutu melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi,” jelasnya.

Ketiga adalah penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Semoga dengan dilantiknya BPP INISNU ada peningkatan keilmuan, pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” bebernya.

Keempat, terkait adalah ilmu, iman dan takwa. Hal ini dapat dilaksanakan melalui berbagai kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dalam kegiatan itu, BPP INISNU secara resmi dikukuhkan Rais Syuriah PBNU KH. Said Asrori yang dihadiri jajaran PCNU, Badan Otonom dan Lembaga NU, Bupati, Kapolres, Komandan Kodim, Kankemenag, sivitas akademika INISNU Temanggung. (RedG /R)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed