oleh

Kepedulian Lanal Tegal di Tengah Pandemi Corona

Pemalang – Saat ini ada dua peristiwa penting yaitu masuknya bulan suci ramadhan 1441 Hijriah yang telah memasuki hari ke 22 serta adanya wabah pandemi corona dengan berbagai dampaknya. Hal ini menggugah Komandan Lanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M. Tr. Hanla, CHRMP melalui Danposal Tanjungsari Peltu Sugiri untuk melaksanakan bakti sosial kemasyarakatan dengan melakukan kegiatan bersih makam Syekh Maulana Syamsudin di kelurahan Sugihwaras serta pemberian bingkisan sebagai tali asih dan bantuan terdampak Covid-19 ke pengurusan makam dan pedagang disekitarnya.

Sebanyak 50 orang terdiri dari anggota Lanal Tegal beserta masyarakat dibawah komando Danposal Tanjungsari melakukan pembersihan sudut sudut makam dari sampah maupun kotoran lainnya, dimulai pukul 08.00 Wib sampai selesai.

“Kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Korona serta menumbuhkan kepedulian Masyarakat diwilayah kerja Lanal Tegal.” kata Danlanal Tegal melalui Peltu Sugiri, Jum’at (15/5).

Kegiatan ini mendapat tanggapan dan apresiasi yang positif dari masyarakat dan pengurus makam. Seperti yang dikemukakan oleh pengurus makam Syekh Maulana Syamsudin, ustadz Syamsul yang sangat mengucapkan terima kasih atas peran serta dan kepedulian Lanal Tegal.

“Atas nama pengurus dan masyarakat, amat sangat berterima kasih sekali. Berharap kegiatan seperti ini bukan karena Corona tapi bisa berkesinambungan. Karena bagaimana juga kemerdekaan yang ada juga perjuangan para ulama” kata ustadz Syamsul.

Kegiatan ditutup dengan pemberian bingkisan kepada pengurus makam dan pedagang disekitar makam tesebut (RedG).

Komentar

Tinggalkan Komentar