oleh

Kementrian Desa Apresiasi Inovasi Desa Penggarit 

Pemalang – Upaya Pemerintah Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang dalam mempromosikan potensi desanya mendapat banyak respon dari berbagai pihak. Salah satunya dari. Kementrian Desa.

Plt. Dirjen Pembangunan Sarpras Desa dan Pedesaan, Kementrian Desa M Fachri mengapresiasi pembangunan dan inovasi yang dilakukan oleh Desa Penggarit. Hal ini diungkapkan ketika meninjau langsung desa Penggarit, Kamis (21/10) lalu.

Menurutnya,  inovasi yang selama ini dilakukan oleh pemerintah desa Penggarit sudah banyak dan membuahkan hasil. Praktek baik ini tentunya dapat diterapkan di desa lainnya.

“Termasuk Bumdesnya sudah bisa berjalan menghidupi sendiri dengan banyaknya pendapatan Desa tentu masyarakat akan lebih sejahtera dan kemiskinan akan lebih teratasi nantinya akan muncul Pendapatan Asli Desa dan menjadi income Desa Penggarit” katanya.

Dikemukakan oleh Kepala Desa Penggarit, Imam Wibowo, bahwa sudah ada kerjasama antara Bumdes Desa Penggarit dengan pihak lain yang mau dan mampu  menampung hasil panen mangga yang ada. Peningkatan kerjasama dengan pihak lain akan meningkatkan penghasilan yang nantinya mampu meningkatkan pendapatan desa, tentu masyarakat akan lebih sejahtera dan kemiskinan akan teratasi.

Imam Wibowo, mengatakan kunjungan Dirjen ini telah  memicu dalam memberi semangat untuk mengelola Bumdes lebih maju. (RedG)

  • Penulis : Rokhim
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed