oleh

Kapolda Jambi Dirujuk Ke RS Polri Kramat Jati

JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan perawatan intensif pasca menjadi korban helikopter Mendarat Darurat di hutan TNKS, kawasan Bukit Tamiai, Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Kapolda Jambi dibawa mobil ambulance dari Rumah Sakit Bhayangkara Jambi dan tiba di Bandara Sulthan Thaha Jambi sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (22/2/2023).

Kapolda Jambi dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati diterbangkan menggunakan pesawat khusus seri PK – YGR jenis Hawker 800 XP milik swasta.

Selain Kapolda Jambi, ajudannya Briptu Additya Muhardi Saputra yang menjadi korban helikopter Mendarat Darurat juga ikut dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Pesawat khusus ini take off pada pukul 14.24 WIB dan akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma kurang lebih 45 menit.

Setelah mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Kapolda Jambi dengan ajudannya akan dibawa menggunakan Ambulance langsung menuju ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso mengatakan menurut dokter memerlukan tindakan yang lebih intensif. Maka dari itu Kapolda Jambi dan ajudannya mesti dibawa ke Jakarta.

“Menurut dokter tadi, ini memerlukan tindakan yang lebih. Sehingga Kapolda dibawa ke Jakarta,” ujarnya.

Kapolda Jambi terbang ke Jakarta tidak sendiri melainkan bersama ajudannya yang juga didampingi oleh Kepala Rumah Sakit Bhayangkara, dan Kappus Dokkes.

“Secara luka terbuka beliau tidak. Tetapi mungkin luka dalam itu belum tahu, itu perlu penanganan yang lebih intensif dan juga mungkin RS Kramat Jati lebih paham dan mempunyai peralatan yang intensif,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono menjadi orang keenam yang berhasil dievakuasi dengan tim SAR Gabungan dari Hutan di Desa Tamiai, Batang Merangin, Kerinci, Jambi, pada Selasa (21/2/2023).

Baca Juga  Pelaku Pembunuhan di Hotel Sarina Tertangkap

Totalnya 8 penumpang helikopter Bell 412 SP 3001 yang Mendarat Darurat sudah berhasil devakuasi dengan selamat.

Terakhir, Mekanik dan Korspripim Polda Jambi, yang terakhir dievakuasi juga telah tiba di Jambi, dan dirawat di RS Bhayangakara Jambi, pada Rabu (22/2/2023) pagi.

Komentar

Tinggalkan Komentar