Dalam rangka hari kontrasepsi  Kependudukan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kecamatan Belik gelar pemasangan alat KB gratis bertempat di puskesmas belik (kamis,11/10/2018). Pemasangan alat KB ini di ikuti oleh seluruh masyarakat kecamatan Belik, di hadiri oleh Camat, Danramil, Kepala Puskesmas dan PKK Belik.

 

Menurut Johan Efendi selaku Kepala KKBPK Belik bahwasanya kegiatan ini rutin diadakan setiap setahun sekali dalam rangka memperingati hari kontrasepsi,tidak hanya pemasangan KB saja melainkan pembagian alat kontrasepsi secara gratis. Memang mahal pemasangannya karena mungkin mahal dikarenakan dari jasa profesi. Tapi masyarakat yang kami layani jangan khawatir, agenda pelayanan ini telah kami jadikan agenda tahunan dan akan menjangkau ke masyarakat yang tidak mampu.

Camat bersama Danramil Belik Monitoring Pemasangan Alat KB Gratis’

 

Misi program ini (KKBPK) adalah melakukan pembangunan keluarga dengan ekonomi produktif dan pelaksanaan fungsi keluarga. Untuk menjadi keluarga yang berkualitas, keluarga Indonesia harus mengikuti program Keluarga Berencana (KB) yang sudah dicanangkan oleh pemerintah, ungkap Johan Efendi. (Redaksi G)

 

 

Tinggalkan Komentar