oleh

Dugaan Oknum Satpol PP Peras Pengemis

Batam – Dugaan pemerasan yang dilakukan oleh oknum satpol PP kota Batam kepada pengemis  dugaan oknum Satpol PP Kota Batam  di Simpang Lampu Merah UIB, Baloi, Batam, Senin (19/10/2020) viral dalam video durasi 2.20 menit.

Menurut Kasatpol PP Kota Batam Salim, membenarkan bahwa didalam video tersebut benar anggota Satpol PP Kota Batam yang ditugaskan ke Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat.

“Benar itu empat orang anggota saya,” kata Salim, Selasa (20/10/2020).

Keempat orang anggota Satpol PP tersebut ditugaskan ke Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat. Kata dia, keempat orang tersebut terdiri dari Korlap sebagai PNS dan tiga lainnya sebagai honorer.

“Kami belum tau, dan masih dalam proses di Kepolisian,” ujarnya.

Salim menuturkan, pihaknya belum tahu apa yang terjadi sebenarnya, apakah ada unsur pemerasan atau tidak. Saat itu sambungnya, petugas melakukan razia dan ada yang diamankan, tapi hanya satu orang yang ribut-ribut.

“Kami belum tahu apa modusnya, mereka saat itu lewat dan mengamankan satu orang pengemis, satunya lagi pengemis teriak-teriak dijalan dan mereka (petugas) langsung pergi,” ucapnya.

Selama ini sambungnya, ada beberapa informasi terkait kenakalan dari anggotanya. Namun sejauh ini mereka belum pernah mendapatkan kasus seperti ini.

“Untuk sanksi yang akan diberikan tergantung dari proses hukumnya. Hukumannya mulai dari teguran ringan atau disiplin hingga pemecatan (PTDH),” ujarnya.(RedG/Ian Rasya).

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar