oleh

Dandim 0711/Pemalang : TMMD Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Pemalang – Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M. Tr (Han) yang didampingi Danramil 01/Pemalang Kapten Arm Eko Budiharjo meninjau lokasi sasaran kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung tahap III TA. 2018 di wilayah Kodim 0711/Pemalang,  di dusun Kemamang Desa Surajaya Kec/Kabupaten Pemalang, pada Minggu (04/11/18).

 

Dalam peninjauannya Dandim menyempatkan untuk melihat langsung Kegiatan sasaran Fisik pembangunan Infrastruktur berupa peningkatan jalan /Makadam (Panjang 830 m dan Lebar 3 m), pembuatan talud (Panjang 10 m, Tebal 0,8 m Tinggi 1,55 m), pembuatan jembatan beton 2 unit (Panjang 6 m dan Lebar 2,5 m) (Panjang 4 m dan Lebar 2,5 m) dan pembuatan plat deker 1 unit (panjang 6 m, Tebal 0,6 m dan Tinggi 0,8 m). Jalan tersebut merupakan jalan tembus antara desa surajaya kecamatan Pemalang dengan desa Penusuan Kecamatan Bantarbolang.

Dandim   berdialog dengan para warga terkait pembangunan yang tengah dilakukan TNI, warga mengaku senang dengan pembangunan ini, mereka berharap kedepan tentunya program semacam ini akan bisa mereka nikmati.

Disela-sela kunjungannya Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M. Tr (Han) mengatakan, Pembangunan sosial ekonomi yang kuat dengan cara memberdayakan potensi wilayah yang ada di lingkungan masyarakat pedesaan. Kesejahteraan masyarakat desa merupakan faktor penting dalam upaya pencapaian sasaran pembangunan. Melalui program TMMD Sengkuyung tahap III diharapkan Kemanunggalan TNI Rakyat dapat terwujud dan terpelihara hubungan kerjasama yang baik serta harmonis. Kodim memiliki peran membantu pemerintah di daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik seperti ini, dengan tujuan mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri.(RedG kontributor Candra)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed