oleh

Majelis Ulama Indonesia Menuju Khaira Umat

Pemalang – Danunitdim 0711/Pemalang Peltu Abdul Azis mewakili Dandim menghadiri acara pembukaan Musda ke IX MUI Kab Pemalang tahun 2018, bertempat di Hotel Regina Petarukan Kab Pemalang, pada Sabtu (03/11/18).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Majelis ulama Indonesia Kabupaten Pemalang dengan ketua penyelenggara Drs. KH Saifullah Ahmad dengan mengangkat tema “Meneguhkan Peran Majelis Ulama Indonesia Menuju Khaira Umat ”

Selain Danunit kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua MUI Provinsi Jateng Prof Dr Ahmad Daroji, Dewan pimpinan MUI Kabupaten  Pemalang Drs. KH Saifullah Ahmad, Asisten II Sekda Kab Pemalang Drs. H. Supaat, Kasat Intel Polres Pemalang AKP Bowo widiyanto dan Para perwakilan Ormas keagamaan kab. Pemalang.

Dewan pimpinan MUI Kab Pemalang Drs. KH. Saifullah Ahmad dalam sambutannya menyampaikan mengucapan terimakasih atas peran para Kyai para Ustadz dalam memberikan pencerahan keagamaan kepada masyarakat. Kegiatan yang di laksanakan MUI langsung bersentuhan langsung dengan masyarakat tentunya yang menyangkut keagamaan baik da’wah maupun permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat, Dewan pimpinan MUI Kab Pemalang juga menyampaikan dalam Musda ke IX ini kita akan membahas tentang program kerja MUI Kab Pemalang tahun 2018 – 2023, dan akan memilih kepengurusan MUI yang baru dan membuat rekomendasi kepada pemerintah.

Sementara Bupati Pemalang dalam sambutannya yang disampaikan Asisten II Sekda Kab Pemalang Drs. H Supaat menyampaikan Forum musyawarah sangat di anjurkan dalam Islam karena dengan musyawarah kita akan mendapatkan solusi dalam mengambil suatu keputusan tentunya yang bermanfaat bagi masyarakat. Saat sekarang umat Islam masih dalam menghadapi tantangan yang tidak ringan yaitu adanya radikalisme dan degradasi moral di masyarakat ini harus mendapatkan perhatian kita semua. MUI lakukan da’wah yang efektif kepada masyarakat jangan sampai masyarakat kita terjerumus ke ajaran ajaran yang bertentangan dengan Islam, dalam akhir sambutannya Bupati Pemalang mengajak kepada MUI Kabupaten Pemalang dalam menghadapi Pemilihan umum untuk memilih presiden dan wakil presiden dan anggota legislatif agar berperan aktif dalam mengawal penyelenggaraan Pemilu sebagai penyejuk di tengah masyarakat.(RedG kontributor Candra)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed